Previous
Next

Tutorial / Panduan

Begini Caranya Agar Lukisan Cat Minyak Tahan Lama

 

Penghias rumah yang paling populer adalah lukisan dinding. Dengan pemasangan ini ruangan menjadi terkesan berwarna, serta elegan. Nilai seni yang ada pada lukisan menjadi ruangan terlihat eksklusif, apalagi jika dibuat oleh seniman ternama.

Meskipun hanya sebagai pajangan rumah, Anda harus merawatnya setuap saat. Jika lukisan terbuat dari cat minyak perlu dijaga agar nilai seninya tidak berkurang akibat cat yang rusak. Begini cara merawat lukisan cat minyak agar bisa bertahan hingga bertahun-tahun:

1. Pajang di Ruangan yang Tepat

Fungsi sebagai penghias dinding akan tampak maksimal jika Anda memasang lukisan di ruangan yang tepat dan sering dilihat orang. Misalnya ruang tamu, area tangga, dan ruang keluarga. Namun ruangan tersebut harus memenuhi syarat seperti pencahayaan untuk mendukung konsep lukisan. Namun hindarkan pemajangan lukisan pada bagian yang langsung terkena sinar matahari. Pajang pada dinding yang suhunya stabil dan tidak lembab. Dinding yang basah akan membuat lukisan cepat jamuran dan merusak tekstur cat.

2. Cara Menggantung

Untuk menggantungkan lukisan di dinding sebaiknya gunakan penyangga yang kuat agar lukisan tidak mudah jatuh. Pakailah paku yang besar dan tebal seperti baja atau stainless steel.

3. Jangan Sentuh Lukisan

Jangan menyentuh langsung ke bagian lukisan ketika Anda menurunkan atau membawa lukisan saat dibersihkan. Pegang bingkainya ketika melakukannya. Ketika membersihkan lukisan dari debu pun tidak dianjurkan menggunakan kain kasar, tangan harus bersih dan kering agar permukaan lukisan tidak rusak.

4. Membersihkan Lukisan

Lukisan sebaiknya rutin dibersihkan namun jangan terlalu sering. Bersihkan jika lukisan memang sudah benar-benar berdebu, usap bagian lukisan dengan kain lembut dan pelan-pelan, atau bisa menggunakan kain fiber mikro.  Sedangkan pada bagian belakang bisa menggunakan sikat agar kasar.

5. Serahkan pada Ahli Lukisan

Jika lukisan Anda terkena kotoran yang susah hilang, warna sudah pudar, maka sebaiknya serahkan pada ahli lukisan. Bungkus lukisan ke dalam plastik atau kertas ketika membawanya keluar rumah untuk menghindari debu dan paparan sinar matahari. Ahli lukisan sudah berpengalaman merawat lukisan dengan bermacam-macam teknik dibandingkan Anda yang membersihkannya sendiri.

Video

Teknik Melukis dengan Cat Minyak

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara merawat lukisan cat minyak. Cara membersihkan lukisan lama. Cara merawat cat minyak. Pemajangan lukisan cat minyak sebaiknya dengan. Pemajangan lukisan dari kertas sebaiknya dengan. Jual lukisan. Teknik menggunakan cat minyak agar tahan lama.

Lukisan dinding tutorial. Membuat cat untuk lukisan awet. Apakah cat minyak cepat pudar. Gambar ruang lukisan. Dengan nemggunakan apa kah karya lukisan agar bertahan lama. Agar lukisan jadi awet. Cara merawat lukisan cat minyak#q=cara merawat lukisan cat minyak.

Cara membuat lukisan dari cat minyak. Bagaimana cara agar cat lukis bisa tahan sampai lama dan tidak pudar. Cara membuat cat minyak bertahan lama dari pakaian. Supaya lukisan tahan lama. Lukisan sebaiknya dibersihkan dengan. Cat lukis agar kuat.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.