Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kesehatan
  • » Tips Redakan Demam Tinggi pada Gejala Demam Berdarah

Kesehatan

Tips Redakan Demam Tinggi pada Gejala Demam Berdarah

 

Demam menjadi satu gejala bahwa tubuh Anda sedang tidak fit sehingga mudah terserang penyakit virus  seperti flu, batuk dan infeksi luka. Bahkan jika demam tersebut terjadi berhari-hari dengan suhu sangat tinggi maka Anda harus memeriksakannya ke dokter. Demam ini disebut demam tinggi  yang biasanya di bawa oleh nyamuk melalui gigitan yang menyebabkan penyakit demam berdarah, typus, malaria dan sebagainya.

Saat demam tinggi terjadi harus selalu memperhatikan perkembangan suhu.  Demam bisa kita ketahui melalui pengukuran suhu tubuh yang lebih dari 37 derajat celcius. Kemudian tubuh akan  terasa lemas, mengeluarkan keringat dingin disertai menggigil, seluruh tubuh teraba panas, gusi berdarah atau mimisan, jika sudah 5 hari akan muncul bercak merah di kulit.

Demam ini dapat diredakan dengan memberikan resep antibiotik menurut medis. Namun ternyata demam tersebut dapat diredakan dengan mengatur  pola makan dan minum selama terjangkit demam. Berikut ini beberapa cara untuk meredakan demam sehingga tidak terjadi  penyakit demam berdarah.

1. Minum air putih. Karena tubuh mengeluarkan keringat saat demam secara otomatis tubuh mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan tubuh dan menyebabkan tubuh lemas lunglai. Fungsi air putih adalah untuk menggantikan cairan tubuh yang keluar melalui keringat sehingga tubuh tidak semakin lemas.

2. Makan makanan empuk dan lembek. Demam biasanya juga akan mengganggu sistem pencernaan. Untuk itulah, para penderita demam berdarah dan tipus yang akut tidak diperbolehkan makan makanan keras dan padat untuk menjaga usus agar tidak luka karena makanan tersebut. Anda bisa mengkonsumsi sayuran yang dilembutkan, bubur, air tajin, susu putih (tidak coklat), jus atau buah segar.

3. Mengkonsumsi buah jambu. Mengkonsumsi buah terutama yang berkhasiat menaikkan trombosit dengan efektif. Walaupun belum positif terjangkit demam berdarah tidak ada salah mencegah dengan mempertahankan jumlah trombosit Anda.

4. Minum obat penurun panas. Obat penurun panas seperti paracetamol walaupun tidak menyembuhkan gejala demam berdarah namun dapat membantu menurunkan suhu tubuh sehingga tubuh terasa terbakar namun juga merasa kedinginan. Gunakan pula kompres dingin agar suhu tubuh lebih cepat turun.

5. Melakukan pemberantasan sarang nyamuk. Ini yang selalu dianjurkan oleh pemerintah untuk selalu memberantas sarang nyamuk untuk menghindari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk. Anda bisa menggunakan metode 3M yang sangat terkenal yaitu Menguras bak penampungan air secara berkala, Menutup tendon air dengan penutup yang rapat dan Menimbun sampah ke dalam tanah.

6. Mengkonsumsi beras merah juga dapat mencegah terjadinya demam berdarah saat terjadi demam tinggi. Resep ini merupakan resep dari China yang sangat ampuh mengobati demam berdarah sekalipun. Beras merah yang difermentasi menjadi sejenis “Angkak” dan berfungsi untuk menaikkan trombosit dan menjaga tubuh agar tetap fit sehingga tidak mudah terserang virus.

Video

Film Demam Berdarah Dengue

Berikut ini adalah film pendek yang menjelaskan tentang terjangkitnya virus nyamuk Aides Aigepty pada manusia sehingga menyebabkan penyakit demam berdarah

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara menurunkan panas demam berdarah. Penurun panas demam berdarah. Buah yang dianjurkan untuk penyakit typus dan demam berdarah. Http://carapedia.com/tips_redakan_demam_tinggi_pada_gejala_demam_info4149.html. Gejala panas surut berhari2. Obat cina penurun panas. Badan menggigil kedinginan dan demam tinggi berhari hari disertai bintik merah pada kulit.

Obat china penurun panas. Makanan untuk penderita dbd dan typus. Dbd kedinginan harus. Makanan untuk penderita typus dan demam berdarah. Cara menyembuhkan panas gejala dbd. Buah untuk menurunkan panas dan sakit malaria. Obat penurun panas saat dbd.

Cara menurunkan demam malaria. Cara menurunkan panas pada penderita dbd. Cara komsumsi beras merah buat malaria. Bagaimana menurunkan panas saat dbd. Makanan penurun demam tapi tidak mengganggu pencernaan. Buah penurun deman berdarah.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.