Previous
Next

Kesehatan

Cara Menghilangkan Stress

 
 
 
 
 
 
Stress adalah salah satu akibat dari kurang seimbangnya jasmani dan rohani dari diri seseorang. Pemicu dari stress itu sendiri bermacam - macam. Bisa karena banyaknya masalah yang dihadapi, karena penyakit, dan lain sebagainya. Tuntutan kerja serta tuntutan kebutuhan hidup yang tinggi juga bisa memicu terjadinya stress. Tidak heran bila sekarang jumlah orang yang stress di muka bumi ini meningkat dengan tajam. Bila kita sudah terlanjur dilanda stress, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stress tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan stress:
 
* Tidur minimal 8 jam sehari
Dengan tidur teratur, tidak terlalu larut malam serta frekuensi tidur minimal 8 jam sehari, kita bisa menghilangkan stress yang melanda diri kita. Kurang tidur yang terakumulasi dalam waktu yang lama bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, stress, dan juga obesitas
 
* Konsumsi air putih minimal 2 liter sehari
Kekurangan cairan akan menimbulkan dehidrasi yang tidak hanya membahayakan kesehatan tubuh namun juga berdampak pada supplai oksigen ke otak sehingga bisa juga mengakibatkan stress
 
* Lebih mendekatkan diri kepada Tuhan
Stress pada dasarnya adalah merupakan sebuah "gangguan jiwa" yang biasa orang jawa bilang: batinnya kemrungsung. Nah untuk bisa menghilangkan stress tersebut, kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Banyak 'mengadu' kepada Tuhan kita sehingga jiwa kita menjadi tenang.
 
* Belajar untuk selalu bersyukur
Salah satu penyebab utama dari stress adalah dorongan rasa tidak terima atas apa yang telah kita dapatkan. Bila kita bisa mengelola jiwa kita untuk selalu bersyukur atas apa yang telah kita terima / miliki, niscaya stress dari diri kita akan hilang
 
* Menyibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat
Dengan kita menyibukkan diri, maka kita sudah tidak ada waktu lagi untuk memikirkan hal - hal yang sebenarnya tidak perlu menyita perhatian kita. Karena sebenarnya terlalu banyak melamun juga bisa menimbulkan stress.
 
* Berlibur
Ini merupakan langkah paling simple dan jitu dalam menghilangkan stress. Dengan berlibur, segala kepenatan dalam dunia kerja dan lainnya bisa sirna. Pilih tempat berlibur yang sesuai dengan budget kantong kita supaya tidak menimbulkan berbagai masalah finansial dikemudian hari
 
* Konsultasi dengan psikiater
Langkah ini perlu ditempuh bila semua langkah diatas tidak mampu menghilangkan stress kita. Dengan konsultasi dengan orang yang ahli maka diharapkan bisa menghilangkan stress kita dengan lebih efektif
 
* Kenali dan hindari pencetus stress
Stress bisa timbul karena ada pemicu dari stress itu sendiri. Kita harus bisa mengenali, mengetahui, serta menghindari dari hal - hal yang bisa memicu stress tersebut.
 
* Menekuni hobi
Salah satu manfaat dari hobi adalah sebagai penghilang stress. Luangkan waktu untuk melakukan hobi - hobi kita tersebut supaya pikiran kita menjdi lebih relax dan stress pun akan hilang dengan sendirinya. 

Video

Video motivasi saat kesedihan datang

Dalam video ini akan diperlihatkan beberapa motivasi saat kesedihan datang

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Apa yang dilakukan saat stress. Gimana cara mengurangi agar tidak melamun. Cara pikiran biar ngak stres. Apa yang harus dilakukan ketika stres. Cara menghilangkan kebiasaan melamun. Cara menghilangkan kebiasaan melamun secara islami. Cara menghilangkan melamun.

Http://carapedia.com/menghilangkan_stress_info2762.html. Hal yg dilakukan saat stress. Tips menghilangkan melamun. Cara menghilangkan kepenatan. Penyebab orang sering melamun. Tips supaya ngak melamun banyak pikiran. Bagaimana suapaya kita tidak sters.

Cara biar gak banyak pikiran. Biar tidak stres apa yg dilakukan. Biar gak banyak melamun. Agar tidak melamun. Akibat terlalu banyak melamun. Cara menghilangkan stres dari tuntutan.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.