Previous
Next

Ilmu Pengetahuan

Makanan Pengganti Obat Tidur

Tahukah anda, kalau tidur nyenyak ternyata sangat penting karena waktu ada tidur inilah sel-sel yang ada pada tubuh anda melakukan pemulihan. Namun, untuk sebagian orang, tidur pulas sangat sulit dilakukan apalagi bila mereka mengidap gangguan tidur seperti insomnia. Penyakit atau gangguan tidur sendiri biasanya muncul karena kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat sehingga merusak pola tidur anda.

 

Nah, untuk menyembuhkan gangguan tidur ini, kebanyakan orang memilih untuk mengkonsumsi obat-obatan yang dapat membantu anda untuk tidur lebih nyenyak. Padahal tentu saja obat-obatan ini juga mengandung beberapa zat kimia yang tidak baik untuk tubuh anda.

 

Tetapi jangan khawatir, sebenarnya untuk membuat anda tidur lebih puas, ada beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi tanpa harus meminum obat tidur. Lalu apa sajakah makanan-makanan itu? Simak penjelasannya di bawah ini:

 

  • Kacang Almond

Kacang-kacangan terutama kacang almond yang masih segar ternyata dipercaya sebagai salah satu makanan yang berkhasiat untuk membuat anda tidur lebih nyenyak. Hal ini disebabkan oleh kandungan magnesium di dalam kacang yang bermanfaat untuk mencegah gangguan tidur dan memicu relaksasi otot.

 

Tidak hanya itu saja, faktanya dalam kacang almond terdapat kandungan protein yang bisa membantu anda menstabilkan tingkat gula darah selama tidur. Maka dari itu, sangat disarankan untuk anda yang memiliki gangguan tidur, untuk mengkonsumsi kacang almond setidaknya 2-3 jam sebelum tidur.

 

  • Sereal

Sebuah penelitian baru-baru ubu menunjukkan bahwa sereal rendah gula ternyata juga mampu membantu anda untuk mendapat tidur pulas. Dan salah satu jenis sereal yang baik dikonsumsi oleh penderita gangguan tidur adalah sereal dengan toping yogurt.

 

Ya, sereal dengan toping yogurt dipercaya dapat membantu anda mengaktifkan serotonin dalam otak yang bertanggung jawab untuk menstabilkan “mood” dan menciptakan kualitas tidur yang lebih baik. Semakin tinggi tingkat serotonin pada tubuh anda, maka anda akan semakin merasa mengantuk.

 

  • Telur rebus

              

Jika anda terbangun pada tengah malam dan merasa lapar, sebaiknya anda memilih telur rebus sebagai makanan yang anda makan. Kenapa? Karena tingginya kandungan protein pada telur terbukti dapat membantu anda untuk memperbaiki kualitas tidur dan menjaga kesehatan tubuh anda. Oiya, bagi anda yang bermasalah dengan kolesterol sebaiknya hanya mengkonsumsi putih telurnya saja.

 

  • Madu

Jenis makanan lain yang baik untuk mengatasi malasah tidur anda adalah madu. Ya, madu dipercaya dapat membuat anda tidur lebih nyenyak karena kandungan protein hewani di dalamnya.

 

Untuk mengkonsumsinya, anda cukup menambahkan beberapa sendok madu pada teh hangat anda untuk menstimulasi tidur nyenyak yang selama ini anda inginkan.

 

  • Popcorn

             

Popcorn yang mengandung cukup karbohidrat ternyata dapat digunakan untuk menyembuhkan gangguan tidur anda dengan asupan tryptophan (asam amino) yang sangat berguna untuk otak anda.

 

Asam amino ini digunakan untuk menghasilkan serotonin, yang menstimulasi anda untuk tidur. Sehingga, tak ada masalah bila memakan popcorn sebelum tidur, selama tak ada tambahan mentega atau gula.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Resep membuat orang tidur. Sereal. Http://carapedia.com/makanan_pengganti_obat_tidur_info3471.html. Cara membuat orang tertidur pulas. Makanan sereal. Racikan untuk membuat orang tdr pulas. Obat tidur pules.

Contoh sereal. Cara bikin oarang tidur sangat pulas. Makanan pengganti obat tidur. Cara bikin orang tidur smakin pules. Obat untuk membuat orang tidur pulas. Mkanan yg bkin org tertidur pulas. Minuman yang membuat orang tertidur pulas.

Macam2 obat kimia agar tidur pulas. Ilmu bikin orang tidur lelap. Obat yang bisa bikin orang tertidur pulas. Zat apa yang bikin tidur. Cara membuat orang tidur sangat pulas. Membuat orang tidur pulas harus makan apa.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.