Previous
Next
  • Home
  • »
  • Seks
  • » Hindari Obat Obatan Ini Agar Gairah Seks Tetap Prima

Seks

Hindari Obat Obatan Ini Agar Gairah Seks Tetap Prima

 

Untuk meningkatkan gairah seks, beberapa orang memilih untuk mengonsumsi obat-obatan dengan tujuan tersebut. Di samping itu, ada beberapa obat yang justru menurunkan gairah seks. Dilansir dari Cosmopolitan, berikut ini adalah jenis-jenis obat yang bisa menurunkan libido seks:

Pil Kontrasesi

Pil kontrasepsi ini bisa menurunkan gairah seks terutama pada hormone testoteron. Tercatat sebanyak 15% perempuan mengalami penurunan libido jika mengonsumsi pil ini. Namun dalam beberapa kasus, pil ini bisa meningkatkan libido.

Obat Alergi

Obat alergi bernama antihistamin banyak digunakan untuk pengobatan alergi dan flu. Efek buruknya, mengonsumsi obat ini bisa menurunkan tingkat libido. Adanya kadar antihistamin tersebut menurunkan hormon pembangkit libido. Namun tak perlu khawatir, efek ini hanya bertahan selama delapan jam, selama itu antihistamin akan tercerna dan keluar dari tubuh.

Obat Anti-Insomnia

Penurunan libido biasanya disebabkan oleh kurangnya porsi tidur setiap hari. Efek yang sama juga diberikan pada obat anti-insomnia. Misalnya, obat bernama benzodiazepines yang membuat Anda mudah tidur dan istirahat dengan cuup. Pemakaian jangka panjang obat ini bisa menurunkan kualitas hormone testoteron dan berpengaruh pada gairah seks.

Obat Penahan Rasa Sakit

Pada obat ini mengandung opioids yang mampu menghilangkan rasa sakit dalam waktu cepat. Namun, dalam sebuah studi, kandungan opioids pada Vicodin, OxyContin dan Percocet ini bisa menurunkan kualitas testoteron. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan terapi testoteron selama mengonsumsi obat ini.

Obat Anti-Depresi

Penelitian oleh John Hopkins University menyatakan sekitar 30% dan 70% orang yang mengonsumsi obat anti-depresi bisa terganggu gairah seksnya. Obat ini mengurangi sensasi atau rasa sensitive pada area vital bahkan membuatnya kering. Pada wanita, obat ini bisa menyebabkan kesulitan mencapai orgasme.

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.