Previous
Next
  • Home
  • »
  • Wisata
  • » Yuk, Wisata Kuliner Lama di Toko Oen Malang

Wisata

Yuk, Wisata Kuliner Lama di Toko Oen Malang

 

Berkunjung ke Malang, tak hanya buah apel dan beragam candi bersejarahnya yang terkenal. Rupanya, banyak wisatawan menjadikan Toko Oen sebagai tujuan utama wisata kuliner di Malang. Toko Oen merupakan sebuah toko es krim dan makanan kecil yang berdiri sejak zaman kolonial Belanda.

Mengunjungi kota Malang, tidak sah rasanya jika tidak berkunjung ke toko Oen. Lokasi toko ini berada di pusat kota Malang, hanya 50 meter jaraknya dari alun-alun kota Malang. Toko Oen yang berdiri di zaman Belanda atau tepatnya tahun 1930 didirikan oleh pengusaha kuliner keturunan Tionghoa.

Di zaman kolonial dulu, toko ini sering disinggahii para tuan dann noni Belanda yang ingin menikmati makanan kecil khas Negeri Belanda. Toko ini juga satu-satunya toko yang menyediakan rasa Belanda dengan semilir angin sejuk kota Malang.

Seiring berkembangnya jaman, toko ini tetap berdiri kokoh, dengan bangunan kuno dan juga beragam benda-benda otentik sebagai saksi sejarah kolonial terpajang di sana. Satu yang menarik adalah meja dan kursi jaman dulu, yakni kursi rotan unik yang membuat pengunjung betah berlama-lama di toko tersebut.

Tidak hanya interior toko yang dijaga keasliannya sejak dulu, Toko Oen juga berusaha untuk menjaga menu, citarasa dan harga makanan agar tetap otentik. Tentu saja Toko Oen ini menambah nilai historiknya melalui menu yang ditawarkan.

Di toko ini, menu yang paling terkenal adalah home made ice cream dengan topping wafer stick dan buah cherry. Ada juga steak daging sapi yang rasanya sama dari dulu, masih nikmat. Makanan khas tempo dulu juga masih bisa dinikmati di toko ini, bahkan bisa dijadikan oleh-oleh.

Berada di toko ini, selain mencicipi makanan dan minumannya, Anda dapat menikmati foto - foto kota Malang lama yang terjejer rapi di dinding. Ada juga foto Presiden Soekarno di toko ini. Rasanya menghabiskan waktu dua jam di toko ini masih kurang puas dan ingin kembali lagi.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Toko oen di malang.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.