Previous
Next
  • Home
  • »
  • Bayi & Anak
  • » Tips Memilih Penitipan Anak yang Tepat untuk Keluarga Anda?

Bayi & Anak

Tips Memilih Penitipan Anak yang Tepat untuk Keluarga Anda?

 

Memilih tempat penitipan anak yang tepat untuk anak-anak Anda jarang merupakan keputusan yang mudah. Mempertimbangkan tempat penitipan anak di rumah? Ini semua yang perlu Anda ketahui.

Memikirkan untuk meninggalkan bayi bersama orang lain sepanjang hari, setiap hari kerja, adalah sesuatu yang menakutkan — dan merupakan keputusan keluarga utama. Tetapi kembali ke pasca-kehamilan 9-ke-5 adalah norma: Di antara pasangan menikah, dua pertiga ibu bekerja di luar rumah, seperti halnya hampir 75 persen ibu yang belum menikah.

Bagaimana Cara Kerja Tempat Penitipan Anak Di Rumah?

Penitipan anak berbasis rumah (juga dikenal sebagai penitipan anak keluarga) adalah suatu bentuk pendidikan anak usia dini di mana pengasuh merawat anak-anak di rumah mereka sendiri, seringkali dengan bantuan asisten. Berbeda dengan pusat penitipan anak yang lebih besar, seorang anak akan diturunkan di lingkungan rumah yang nyaman dan akrab.

 

Cara Memilih Tempat Penitipan Anak Di Rumah

Program penitipan anak di rumah yang memiliki reputasi baik diizinkan untuk beroperasi berdasarkan negara bagian demi negara dan harus melalui proses inspeksi untuk memastikan rumah mereka aman untuk anak-anak. Orang tua harus mengkonfirmasi bahwa lisensi tersebut mutakhir dan bahwa fasilitas tersebut mengikuti pedoman negara.

Sebagian besar negara bagian juga menawarkan basis data yang dapat ditelusuri dari fasilitas penitipan anak di rumah berlisensi, dan agensi yang berfokus pada perawatan anak nirlaba lokal juga membantu orang tua dalam menemukan kecocokan untuk kebutuhan perawatan di rumah mereka.

Orang tua juga harus mengkonfirmasi bahwa fasilitas yang diinginkan mematuhi peraturan "tidur yang aman". Menurut Holly Flanders, pendiri Choice Parenting, sebuah firma konsultasi berbasis area metro New York yang membantu keluarga dalam menemukan solusi penitipan anak, setiap negara bagian memiliki rasio yang berbeda untuk jumlah tidur yang aman, memastikan bayi memiliki akses ke tempat tidur yang aman "dan tidak menjadi mengangguk di kursi atau goyang atau ayunan. "

Yang tak kalah penting adalah kebijakan fasilitas terhadap keadaan darurat pengasuh. Di pusat penitipan anak yang lebih besar, anggota staf yang jatuh sakit atau membutuhkan fungsi cuti dalam kelompok pengasuh lain yang dapat masuk ke kelas dengan pemberitahuan singkat. Orang tua harus mengklarifikasi bagaimana perawatan berbasis rumah menanggapi keadaan darurat seperti itu dan batas waktu di mana orang tua diberitahu.

Selalu Jaga Tab Di Tempat Perawatan Di Rumah

Setelah Anda memutuskan untuk mengasuh anak di rumah, Glenn-Applegate mendesak orang tua untuk menilai secara teratur apakah fasilitas tersebut bekerja dalam gaya hidup dan cara keluarga.

Para ahli juga merekomendasikan untuk menjaga jalur komunikasi tetap terbuka: Mulailah diskusi dengan pengasuh tentang aktivitas dan suasana hati anak Anda, kapan dan apa yang telah mereka makan, dan segala keganjilan dalam fungsi atau temperamen tubuh.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.