Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kecantikan
  • » Stop! Gunakan Krim Pemutih Kulit dengan Bahan-Bahan Terlarang

Kecantikan

Stop! Gunakan Krim Pemutih Kulit dengan Bahan-Bahan Terlarang

 

Krim pemutih kulit yang mengandung bahan terlarang dapat menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan konsumen, dewan memperingatkan.

Produk ilegal masih tersedia untuk dibeli di jalan raya, kata Asosiasi Pemerintah Daerah (LGA), yang mewakili dewan di Inggris dan Wales.

Organisasi tersebut telah memperingatkan bahwa semakin populernya krim pemutih kulit telah menyebabkan “produk beracun yang lebih rendah” menyusup ke pasar, mengandung bahan-bahan seperti zat pemutih hidrokuinon dan merkuri.

Hydroquinone - dideskripsikan sebagai "padanan biologis dari cat stripper" - dapat menghilangkan lapisan atas kulit, meningkatkan risiko seseorang terkena kanker kulit, kerusakan hati dan ginjal.

Merkuri juga dapat menyebabkan masalah kesehatan yang mengancam jiwa.

LGA mengatakan bahwa "pengecer nakal" yang menjual lotion pencerah kulit ilegal sering salah memberi label bahan pada produk.

Produk-produk pencerah kulit yang mengandung bahan-bahan terlarang juga dapat dibeli dengan harga murah secara online, pada penjualan boot mobil dan dari kios-kios pasar.

"Krim kulit yang mengandung bahan-bahan terlarang sangat berbahaya dan dapat merusak kesehatan Anda, melukai Anda seumur hidup dan bahkan membunuh Anda, jadi itu harus dihindari dengan cara apa pun," kata Simon Blackburn, ketua Dewan Komunitas Masyarakat yang Lebih Aman dan Kuat LGA.

“Konsumen harus selalu memeriksa bahan-bahan krim kulit mereka, curiga terhadap harga yang sangat rendah yang cenderung menunjukkan lotion itu palsu dan berpotensi berbahaya, dan tidak pernah menggunakan produk yang mengandung hydroquinone. Jika produk tidak menampilkan bahan sama sekali, maka jangan menggunakannya. "

Produk pencerah kulit biasanya ditargetkan pada konsumen yang berkulit hitam atau dari etnis minoritas.

Krim ini juga dapat digunakan untuk meringankan hiperpigmentasi dan mengobati jaringan parut jerawat.

Yang dibeli dengan resep dokter hanya boleh digunakan di bawah pengawasan dokter, disarankan oleh LGA.

Biaya untuk membeli produk-produk pencerah kulit yang tidak mengandung bahan-bahan terlarang bisa sangat tinggi, itulah sebabnya alternatif-alternatif “beracun” dijual dengan harga lebih murah.

 

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.