Previous
Next

Mode / Fashion

Saputangan Saku dan Teknik Melipatnya

 

Untuk tampil resmi dengan setelan jas, saputangan saku tak lupa disematkan oleh sejumlah pria di saku depan jas. Saputangan saku ini berupa sehelai kain persegi yang dilipat untuk menunjukkan si pemakai  adalah seorang yang peduli kebersihan. Penambahan aksesoris ini meskipun opsional namun nampaknya mulai menjadi tambahan wajib untuk mencerminkan sisi elegan seorang pria.

Gaya saputangan saku ini sudah ada sejak jaman dahulu yang digunakan untuk membersihkan diri dari keringat di dahi, kotoran di sela jari-jari dan meniup hidung. Namun dulu, saputangan hanya disimpan di saku celana karena dianggak tidak bersih dan tidak sesuai jika dipasang di saku dada jas yang dikenakan.

Awalnya pada abad 19, saputangan ini mulai diletakkan di saku jas meskipun setelah dipakai untuk membersihkan diri. Kemudian pada abad 20, kaum pria mulai menyadari betapa bergunanya satutangan saku ini.

Kemudian mulai berkembanglah beberapa teknik melipat sapu tangan agar terlihat stylish saat disematkan disaku jas. Bahkan saputangan saku ini menjadi item fashion yang tak terpisah dengan jas. Rasanya kurang sempurna jika mengenakan jas tanpa tambahan aksesori satu ini.

Nah, berikut ini beberapa gambar teknik melipat saputangan saku yang diambil dari tie-konot.org :

Teknik 1

 

Teknik 2

 

Teknik 3

 

Teknik 4

 

Teknik 5


 

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Hiasan saku jas. Jas cowok. Cara melipat sapu tangan. Hiasan kantong jas. Cara melipat sapu tangan jas. Https://carapedia.com/saputangan_saku_teknik_melipatnya_info5202.html. Sapu tangan jas.

Cara melipat saputangan untuk jas. Hiasan jas. Http://carapedia.com/saputangan_saku_teknik_melipatnya_info5202.html. Cara melipat sapu tangan pada jas. Cara melipat sapu tangan untuk jas. Hiasan di saku jas. Cara melipat sapu tangan untuk kantong jas.

Cara membuat hiasan saku jas. Hiasan di jas. Sapu tangan di saku jas. Hiasan jas pria. Melipat sapu tangan. Jual sapu tangan jas.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.