Previous
Next
  • Home
  • »
  • Pacaran
  • » Nyalakan Kembali Api: Bagaimana Jatuh Cinta Lagi Dengan Pasangan Anda

Pacaran

Nyalakan Kembali Api: Bagaimana Jatuh Cinta Lagi Dengan Pasangan Anda

 

Tidak jarang, kata Ammanda Major, kepala praktik klinis di Relate, bagi pasangan yang datang ke terapi untuk mengatakan bahwa mereka saling mencintai tetapi mereka tidak "jatuh cinta" satu sama lain. "Seringkali dalam hubungan jangka panjang, humdrumness kehidupan telah mengambil alih hubungan mereka," katanya. "Jadi, sebelum kamu menyadarinya, orang-orang merasa sangat terputus dari pasangan mereka."

Mungkin Anda telah kehilangan pandangan tentang apa yang membuat Anda jatuh cinta, atau Anda telah mencapai tahap persahabatan yang nyaman yang tidak memiliki api. Tetapi apakah tidak realistis untuk berharap jatuh cinta dengan orang yang sama selama beberapa dekade?

Apa yang terjadi jika Anda mencintai separuh lainnya, tetapi tidak lagi 'jatuh cinta'? Berikut ini delapan cara untuk mengembalikan percikan api

Jadilah realistik

Tentu saja Anda akan senang untuk kembali ke hari-hari pusing ketika Anda pertama kali bertemu dan tidak bisa saling melepaskan tangan. Tetapi hidup Anda berbeda saat itu. Mungkin Anda tidak memiliki anak, atau pekerjaan Anda tidak terlalu stres, atau Anda memiliki lebih banyak pendapatan.

Beberapa terapis akan mengatakan bahwa berada dalam tahap cinta sebenarnya hanya menyatukan pasangan dan itu akan memudar, tetapi mudah-mudahan apa yang mengambil alih adalah rasa yang jauh lebih dalam, lebih kaya, satu sama lain.

Penasaran

Lihatlah lagi pada pasangan Anda. Anda mungkin, kata Mayor, “tiba-tiba bangun suatu pagi dan Anda berpikir: 'Kami belum benar-benar melakukan itu selama setahun, saya bertanya-tanya mengapa demikian.' Apakah Anda kehilangan kemampuan untuk penasaran tentang apa yang terjadi dalam hubungan Anda atau Apakah hidup telah melampaui Anda dan melenyapkan waktu untuk berhenti dan menatap? "

Ketika Anda mulai melihat kembali hubungan Anda, Anda mungkin melihat tempat-tempat di mana Anda bisa melakukan check-in dengan pasangan Anda dan tidak melakukannya. "Begitu orang-orang mulai memahami di mana tempat-tempat itu dan seperti apa rupa mereka, mereka paling baik ditempatkan untuk membuat pilihan yang berbeda," kata Mayor.

Prioritaskan hubungan Anda

Dalam hubungan jangka panjang, apa yang Anda mungkin kehilangan dalam hal kegembiraan dan kebaruan, Anda semoga akan mendapatkan keamanan dan kenyamanan. Beberapa di antaranya agak membosankan - admin kehidupan - tetapi kita harus memelihara hubungan seperti kita melakukan yang lain.

Itu harus diprioritaskan, apakah itu menempatkan waktu di buku harian, memastikan Anda benar-benar berbicara. Jika Anda terpisah, Anda perlu membangun jembatan. "

Gali lebih dalam

“Mengatakan: 'Saya tidak lagi menyukai pasangan saya' bisa mengenai masalah seksual tertentu, atau itu bisa menjadi indikator sesuatu yang tidak bekerja dalam hubungan,” kata Mayor.

Sering kali apa yang akan memicu perasaan tidak cinta adalah sedikit kekecewaan, sedikit penolakan, sedikit kekecewaan - saat-saat ketika Anda mengandalkan mereka ada di sana dan entah bagaimana mereka terganggu, atau mereka mengatakan sesuatu yang kritis pada suatu kunci saat ketika Anda membutuhkan dukungan.

Terbuka

Ada kalanya dalam suatu hubungan dimana pasangan Anda tidak bisa menjadi fokus karena hal-hal lain perlu perhatian Anda. Tapi yang bisa membantu adalah memastikan komunikasi Anda tetap terbuka.

Seringkali tentang mengukir waktu untuk memastikan bahwa Anda memberi tahu pasangan Anda bahwa mereka penting bagi Anda, bahwa Anda membutuhkannya, bahwa Anda mencintai mereka, bahwa Anda peduli pada mereka. Tetapi juga bisa menjadi jelas tentang apa kebutuhan Anda sendiri. "

Fokus pada hasilnya

Mungkin sulit untuk memberi tahu pasangan Anda bahwa Anda jatuh cinta dengan mereka. Jadi ketika Anda pergi untuk mengatakan sesuatu yang berpotensi peka, Anda selalu ingin memimpin dengan masa depan yang Anda berkomitmen untuk ciptakan.

Mengatur konteks dengan niat positif dapat memulai percakapan dengan lebih baik, lebih baik.

Mulai sekarang

Tidak pernah ada kata terlambat untuk menemukan kembali percikan, tetapi membantu mengatasi lebih cepat daripada nanti. Jika Anda menunggu, “ada banyak hal yang harus diselesaikan, potensi kebencian dan perasaan negatif.

Ingat dengan siapa Anda jatuh cinta

Membuat “daftar ucapan terima kasih” dari semua kekuatan pasangan Anda “agar Anda mengingat kerumitan menjadi manusia. Setiap orang memiliki tempat di mana mereka tidak sembuh dan saat-saat ketika mereka membutuhkan dan tidak menarik. Tapi mereka juga memiliki momen ketika mereka bangsawan, dan ketika mereka muncul sebagai ksatria berbaju besi.

Pada saat-saat itu, ketika mereka mengalami minggu yang buruk, atau mereka sedang mengalami krisis, yang dapat berupa penolakan, mengingat siapa mereka, dan membantu mereka mengingat bagian dari diri mereka sendiri. "

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.