Previous
Next

Resep Kue

Move Over Fudge Sauce Chocolate Gravy Menawarkan Rasa Nostalgia Sejati dan Kenyamanan

 

Ucapkan kata "saus", dan Anda mungkin membayangkan saus cokelat yang kaya dituangkan di atas daging panggang dan kentang tumbuk. Dan meskipun saus seperti yang kita tahu sebagian besar gurih, inilah rahasia manisnya: Ada juga versi makanan penutup! Ambil saus cokelat misalnya: Saus ini hangat dan memanjakan seperti saus fudge tanpa terlalu manis atau terlalu kental. Jadi Anda bisa menuangkannya dengan bebas di atas es krim, wafel, donat, atau bahkan biskuit saat mengidam gula.

Bahkan lebih baik? Cepat dibuat hanya dengan beberapa bahan pokok dapur! Inilah sendok saus cokelat bersama dengan resep mudah untuk membantu Anda membuatnya dalam 20 menit atau kurang.

Apa itu saus cokelat?

Kuah coklat adalah saus yang terbuat dari mentega, coklat bubuk, gula dan tepung. Asal-usulnya diyakini berasal dari awal 1900-an di Selatan. “Ternyata saus cokelat lahir karena kebutuhan, terima kasih kepada beberapa petani miskin yang sebenarnya tidak memiliki persediaan kue yang berlebih,” jelas Ron Stewart, koki dan pendiri Chef Ron LLC. “Mereka membutuhkan sesuatu yang manis untuk menemani sarapan berbasis biskuit mereka, dan dengan demikian lahirlah saus cokelat.”

Meskipun saus cokelat secara tradisional dituangkan di atas biskuit dan disajikan untuk sarapan, saus ini juga disiram dengan donat, wafel, es krim, dan roti panggang Prancis sebagai suguhan sepanjang hari.

 

Apa perbedaan saus cokelat dengan saus fudge?

Sangat mudah untuk mengacaukan saus cokelat dengan saus fudge karena keduanya berwarna cokelat tua dan kental. Namun, saus cokelat dibuat menggunakan tepung dan pengental lemak yang disebut roux, sedangkan saus fudge mendapatkan teksturnya yang kuat dari krim kental dan mentega. Saus yang terbuat dari roux ini juga memberikan konsistensi yang sedikit lebih tipis dan lebih mudah dituang daripada saus globby fudge yang Anda temukan di toko. Secara keseluruhan, membuat saus cokelat dengan seenaknya tidak merepotkan dan menawarkan perasaan dekadensi yang mudah dan murah.

 

Bagaimana cara membuat kuah coklat?

Karena kuah coklat mengandalkan bahan pokok pantry, kamu bisa langsung membuatnya. Di sini, JD Alewine, blogger makanan di ThemBites.com, membagikan resep yang menurutnya adalah "makanan yang menenangkan yang membawa kembali kenangan nostalgia bagi banyak orang Selatan". Cobalah saus ini dan lihat bagaimana saus ini membuat hidangan manis menjadi lebih kaya.

saus coklat

Bahan-bahan:

o ½ cangkir bubuk kakao tanpa pemanis

o ¼ cangkir tepung serbaguna

o ¾ cangkir gula pasir

o Sejumput garam

o 2 ½ cangkir susu murni

o 1 sdt. ekstrak vanili

o 2 sdm. mentega tawar

 

Panduan Membuat:

o Total waktu: 15 menit

o Hasil: 6 sampai 7 porsi

1. Dalam panci berukuran sedang, kocok bubuk kakao, tepung, gula, dan garam hingga tercampur rata.

2. Tambahkan susu secara bertahap ke bahan kering sambil terus diaduk agar tidak menggumpal.

3. Tempatkan panci di atas api sedang dan masak adonan, aduk terus sampai mengental dan mulai menggelembung, sekitar 5 sampai 7 menit.

4. Angkat panci dari api dan aduk ekstrak vanilla dan mentega, sampai mentega benar-benar meleleh dan dimasukkan ke dalam kuah.

5. Biarkan saus cokelat agak dingin sebelum disajikan.

Rasakan untuk menyiram saus ini di atas apa pun yang diinginkan oleh gigi manis Anda, mulai dari French Toast Waffles hingga resep Ree Drummond untuk Sheet Pan Pancakes. Atau nikmati saus ini dengan cara tradisional dengan membuat sekumpulan Biskuit Buttermilk Buatan Rumah ini dan menyiramnya dengan saus setelah dipanggang. Nyam!

Biskuit mentega

Bahan-bahan:

o 2 cangkir tepung serbaguna

o 2 sdm. gula

o 2 sdm. bubuk pengembang

o ½ sdt. garam

o ¼ sdt. bubuk soda kue

o ½ cangkir mentega tawar dingin, potong kecil-kecil

o 1 cangkir susu mentega

Panduan membuat:

o Aktif: 30 menit

o Total waktu: 1 jam, 30 menit

o Hasil: 8 porsi

1. Panaskan oven hingga 425°F. Lapisi loyang dengan perkamen. Dalam mangkuk, campur tepung, gula, baking powder, garam dan soda kue. Menggunakan blender kue atau dua pisau, potong mentega menjadi campuran tepung sampai terbentuk remah kasar. Aduk buttermilk sampai adonan terbentuk.

2. Pada permukaan yang diberi sedikit tepung, giling adonan hingga setebal 1 inci. Dengan menggunakan pemotong bergalur berukuran 2 ½ inci, potong 8 biskuit. Tempatkan 2 hingga 3 inci terpisah di atas loyang. Panggang hingga keemasan, 20 hingga 24 menit. Biarkan dingin.

3. Pisahkan biskuit dan tuangkan saus dalam jumlah yang diinginkan di atas masing-masing biskuit.

Bisakah Anda menyimpan sisa saus cokelat di lemari es?

Kuah yang tersisa harus disimpan dalam wadah kedap udara hingga tiga hari di lemari es. Selama ini, Anda menikmati dingin atau hangat di atas suguhan favorit Anda.

Bagaimana Anda memanaskan kembali saus cokelat?

Untuk memanaskan kembali saus, tuangkan jumlah yang Anda inginkan ke dalam mangkuk tahan microwave dan microwave dalam interval 15 detik. Aduk saus setelah setiap interval, dan selesaikan microwave hingga benar-benar hangat. Lalu, sendokkan saus di atas makanan penutup Anda dan nikmati kualitasnya yang manis dan memanjakan!

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.