Previous
Next
  • Home
  • »
  • Ilmu Pengetahuan
  • » Mengapa Beberapa Gadis Tumbuh Payudara Lebih Dini Ketahui Penyebab Kanker Payudara

Ilmu Pengetahuan

Mengapa Beberapa Gadis Tumbuh Payudara Lebih Dini Ketahui Penyebab Kanker Payudara

 

Ketika payudara seorang gadis tumbuh lebih dini, ini bisa menjadi pertanda akan berkembang penyakit tertentu di kehidupannya mendatang. Ada sebuah bukti bahwa pubertas awal mengarah pada peningkatan risiko obesitas, diabetes tipe 2, penyakit jantung dan kanker, khususnya kanker payudara.

Gadis remaja yang payudaranya tumbuh sebelum usia 10 memiliki sekitar 20 persen risiko lebih tinggi kanker payudara di masa depannya daripada gadis remaja yang payudaranya tumbuh di usia 11 dan 12 tahun.

Jika Anda dapat mencegah payudara tumbuh lebih dini, Anda mungkin bisa mengurangi risiko gadis tersebut dari berkembangnyaa penyakit-penyakit tersebut. Sampai sekarang, sayangnya, para ilmuwan telah kurang memahami proses yang membuat beberapa gadis remaja berkembang di usia muda daripada lainnya.

Di lansir dari laman Independent, temuan baru yang dilakukan di University of Glasgow mengatasi sebagian besar misteri tersebut dan dapat mmemiliki implikasi kesehatan yang penting sebagai hasilnya.

Ini umum bagi para gadis remaja untuk tumbuh payudara di usia 10, bahkan beberapa dimulai lebih awal atau setelahnya dan in sering tampak normal atau tidak berbahaya. Namun risiko lebih tinggi dari tumbuh lebih dini ini berakhir pada kanker payudara atau penyakit lainnya yang mengkhawatirkan secara signifikan, tidak menyebut masalah psikologi dan fisik yang dapat menyebabkannya.

Selain itu perasaan berpotensi isolasi dan malu, pubertas ini terkait dengan aktivita seksual lebih dini, yang dapat mengarah pada kerusakan emosional serta kehamilan tidak diinginkan dan penyakit menular seksual. Beberapa penelitian menunjukkan hubungan dengan depresi dan gangguan makanl; para gadis yang tumbuh dini cenderung lebih dini di usia mereka namun sebenarnya lebih pendek dari dewasa.

Berita buruknya adalah bahwa seluruh dunia, pubertas sedang mulai awal dan lebih awal. Di Amerika Serikat, ini diyakini sedang terjadi pada tahun lebih awal dari beberapa dekade sebelumnya. Meskipun alalsannya sebagian besar tidak diketahui.

Sejumlah penelitian telah menunjukkan hubungan dengan obesitas anak-anak. Namun sementara ini adalah teori populer karena obesitas diketahui berdampak pada tingkat hormon, ini tidak menjelaskan mengapa awal pubertas beragam secara substansi diantara etnis berbeda dan kelompok sosial ekonomi. Ini terjadi lebih awal diantara gadis-gadis berkulit hitam dan mereka yang dari katar belakang lebih miskin. Teori lainnya adalah bahwa kita semakin terekspos kimia di lingkungan yang meniru hormon yang mungkin mempercepat pubertas.

Bagaimana payudara tumbuh

Untuk para gadis remaja yang payudaranya mulai berkembang, sebuah lapisan tipis sel tertentu disebut cabang epithelial harus terbentuk di dalam lapisan tipis tersebut, cabang-cabang ini memberikan payudara dengan struktur pendukung untuk kulit berlemak mereka, membiarkan mereka berkembang dalam bentuk dan ukuran.

Cabang-cabang ini semakin tumbuh dan berubah di sepanjang kehidupan repduksi wanita – secara unik untuk kulit manusia. mereka berhenti berembang di awal remaja ketika payudara sudah berkembang seluruhnya, namun mulai selama kehamilan untuk membuat jalan produksi ASI, kemudian berubah ladi selama ibu berhenti menyusui.

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.