Previous
Next

Tutorial / Panduan

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Apa yang Tidak Boleh Digunakan

 

Kita semua berharap untuk berpenampilan terbaik, dan salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengetahui cara memutihkan gigi secara alami sehingga kita dapat memamerkan senyum putih cerah.

Ada sejumlah alasan mengapa gigi kita bisa menguning atau bernoda. Beberapa di antaranya dapat kita cegah (diet kita); yang lain kita tidak bisa (semakin tua). 'Gigi yang menguning dapat disebabkan oleh penuaan tetapi juga dapat disebabkan oleh erosi email, yang disebabkan oleh asam, penggilingan gigi, dan menyikat gigi dengan terlalu kuat,' kata Dr Uchenna Okoye, dokter gigi kosmetik di The London Smiling Dental Group dan dokter gigi. dari acara TV Channel 5 '10 Tahun Lebih Muda dalam 10 Hari'.

Gigi Anda juga dapat dengan mudah ternoda oleh pilihan gaya hidup yang Anda buat. Ini termasuk menggunakan tembakau, dan makanan dan minuman yang Anda konsumsi.

Cara memutihkan gigi yang paling aman adalah di bawah pengawasan dokter gigi. Jika tidak, Anda berisiko mengembangkan gigi sensitif dan masalah mulut lainnya.

Berikut saran lain dari Dr Okoye. Dengan begitu, Anda tetap bisa mendapatkan gigi yang lebih cerah dan bersih serta menghilangkan – dan mencegah – noda dengan mengetahui cara memutihkan gigi secara alami.

Berikut adalah beberapa metode untuk dicoba, dan beberapa untuk membatasi atau menghindari.

Menonton apa yang Anda makan

Ini adalah port of call pertama jika Anda ingin tahu cara memutihkan gigi secara alami. Mencegah hampir selalu lebih baik daripada mengobati

"Makanan dan minuman tertentu akan menodai gigi, termasuk teh, kopi, anggur merah, dan makanan berwarna kuat seperti kari," kata Dr Lei-Plant. Jika Anda penggemarnya, Anda harus memutihkan gigi lebih teratur, atau beralih ke makanan dan minuman lain.

Anehnya, tambah Dr Okoye, makanan sehat yang dirasakan juga ternoda. “Banyak pasien yang memiliki noda pada gigi mereka terkejut karena mereka mengatakan bahwa mereka hanya minum teh herbal,” katanya.

Berhenti merokok

Berhenti merokok adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah gigi kuning dan bernoda. 'Merokok adalah penyebab terburuk,' kata Dr Okoye.

 Ada bukti ilmiah kuat yang membuktikan bahwa mereka meningkatkan risiko penyakit gusi, kanker mulut, dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Jadi sangat penting untuk menghindari produk ini – tidak hanya dari perspektif pemutihan gigi,” kata Dr Lei-Plant.

Mempraktikkan kebersihan mulut yang baik

Jika ingin mengetahui cara memutihkan gigi secara alami, selalu sikat gigi secara menyeluruh dan dua kali sehari (berikut cara menyikat gigi yang benar).

Ada alasan bagus untuk ini, kata juru bicara ATOMY, terutama karena gigi kita kehilangan kilau alaminya karena penumpukan plak, jadi dengan menyikat dan membersihkan gigi secara teratur kita dapat membantu gigi kita tetap putih alami dengan mengurangi bakteri di gigi kita. mulut dan pembentukan plak.

 

Soda kue

Soda kue dikenal sebagai cara yang murah dan mudah untuk memutihkan gigi secara alami di rumah. Namun, sangat penting untuk tidak menggunakan soda kue bekas karena beberapa merek lebih abrasif daripada yang lain dan dapat merusak gigi Anda. Mengingat hal ini, Anda sebaiknya menggunakan pasta gigi yang direkomendasikan yang mengandung bahan ini.

Penarikan minyak

Praktek Timur lama ini telah menjadi semakin modis di Barat. Metode ini melibatkan mendesir satu sendok makan kelapa atau minyak sayur lainnya di sekitar mulut Anda. Anda kemudian menariknya ke belakang dan keempat melalui gigi Anda – sedikit seperti yang Anda lakukan dengan jeli ketika Anda masih kecil. Lakukan ini setidaknya selama 20 menit. Kemudian ludahkan dan bilas mulut Anda dengan air hangat sebelumnya

Arang aktif

Dikatakan untuk menarik racun dari mulut dan menghilangkan noda, bubuk arang aktif adalah zat alami. Anda akan menemukannya sebagai bahan dalam pasta gigi atau ditemukan di toko makanan kesehatan dan apotek sebagai bubuk. Dengan arang, penting untuk memilih produk yang tepat.

Stroberi

Menggosok gigi dengan buah yang lembut mungkin tampak sedikit aneh. Tetapi alam adalah hal yang luar biasa dan makanan tertentu dapat membuat kita tetap sehat dengan cara yang mengejutkan.

“Senyawa tertentu dalam beberapa makanan sebenarnya memiliki efek membersihkan gigi,” kata Dr Okoye. 'Asam malat adalah salah satunya. Ini ditemukan dalam stroberi dan merupakan asam alami lembut yang dapat membantu melarutkan noda permukaan.

Pepaya

Seperti stroberi, pepaya 'memiliki asam alami yang sangat lembut yang dapat membantu melarutkan noda di permukaan,' kata Okoye. 'Lembut adalah kata kuncinya di sini.'

Ikuti prinsip yang sama seperti jika Anda menggunakan stroberi. Pepaya membawa risiko yang sama dalam hal kandungan gula dan asam, jadi lakukan ini sesekali.

nanas

Jika Anda menyukai buah, Dr Okoye juga menyarankan untuk menambahkan nanas ke mangkuk buah Anda. Nanas mengandung enzim pencegah plak yang disebut bromelain yang memecah plak dan bertindak sebagai penghilang noda alami. Bromelain adalah enzim kuat yang dikenal memberikan berbagai manfaat lainnya. Ini anti-inflamasi, meningkatkan pencernaan dan dapat meredakan sinusitis.

cuka sari apel

Disebut-sebut sebagai pemutih gigi alami oleh beberapa orang, merek pasta gigi Colgate menyarankan untuk membuat pasta yang “dua bagian cuka sari apel dengan satu bagian soda kue… untuk menghilangkan noda dan memutihkan gigi Anda.”

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.