Previous
Next

Kesehatan

5 Manfaat Dibalik Air Rebusan Beras

 

Memasak nasi dengan cara konvensional sekarang sudah tidak banyak dilakukan oleh orang-orang. Demi alasan kepraktisan dan menghemat waktu mereka lebih memilih menggunakan rice cooker dalam pengerjaannya.

Padahal jika Anda tahu, air rebusan beras pada cara masak konvensional bisa diminum dan manfaatnya sangat luar biasa. Banyak orang tidak mengetahuinya, bahwa air rebusan ini memberikan tambahan energi bagi si pengomsumsi. Menurut penelitian para ahli gizi, air rebusan besar ini memiliki manfata sebagai berikut:

1. Sumber Energi

Kebiasaan orang jaman dulu baik di Indonesia maupun di negara Asia lainnya meminum air rebusan beras untuk menambah energi. Di dalam air rebusan beras ini terkandung zat karbohidrat, protein dan mineral yang baik untuk tubuh dan sebagai sumber enertgi.

2. Mencegah Gastroenteritis

Gastroenteritis adalah kondisi medis yang  ditunjukkan dengan gejala peradangan pada lambung dan usus halus. Gangguan ini diakibatkan oleh zat beracun oleh bakteri ataupun infeksi virus. Gastroenteritis ini bisa dicegah dengan mengonsumsi air rebusan beras secara teratur.

3. Menurunkan Suhu Tubuh

Di saat menghadapi cuaca yang panas di siang hari dan suhu tubuh meningkat ternyata bisa diturunkan dengan mengonsumsi air rebusan beras. Air rebusan ini juga membantu Anda terhindari dari dehidrasi.

4. Mencegah Kanker

Dengan rajin mengonsumsi air rebusan beras ini maka seseorang akan terhindari dari risiko penyakit kanker. Setidaknya kemungkinan terserang menurun hingga beberapa persen.

5. Melindungi Tubuh dari Sinar UV

Di dalam air cucian beras terkandung zat oryzanol, yang membantu tubuh terlindung dari bahasa sinar UV karena paparan sinar matahari. Anda bisa menggunakan air rebusan beras ini secara eksternal maupun internal di saat cuaca panas untuk melindungi kulit Anda.

Video

Manfaat Air Beras

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.