Previous
Next

Tutorial / Panduan

Lakukan Ini Setelah Belanja Baju Second


 

Baju – baju secondhand menjadi favorit setiap orang yang menginginkan barang bermerk tapi dengan harga murah. Bahkan tak jarang, fashionista juga menggemari berburu baju bekas di sudut-sudut kota. Banyak sekali tips-tips dalam memilih pakaian bekas agar lebih teliti. Namun kebanyakan mereka hanya memperhatikan bagaimana cara memilihnya saja tidak dilanjutkan dengan proses perawatan dan pencucian agar bakteri dalam barang tersebut hilang.

Pada umumnya toko pakaian bekas menjual pakaian yang sudah dicuci bersih dan tidak cacat bahan. Namun bau tidak sedap muncul karena terjadi proses penumpukan pakaian yang lama, proses distribusi yang hanya dikemas seadanya sehingga terlihat kotor karena kontaminasi debu.

Bagi Anda yang berminat membeli barang bekas pakai, sebaiknya ikuti beberapa tips berikut untuk perawatannya :

  • Sebaiknya setelah membeli pakaian bekas langsung di cuci, jangan disimpan ke dalam lemari yang berisi pakaian bersih. Hal ini untuk menghindari penularan bakteri ke pakaian baru dan mencegah berkembang biaknya kutu menjadi lebih banyak.
  • Sebelum pakaian di cuci dengan air sabun sebaiknya direndam terlebih dahulu dengan air panas. Air yang bersuhu panas fungsinya untuk mematikan kutu dan telur-telurnya yang tidak terlihat. Namun, jangan merebus pakaian terutama yang berbahan vintage karena akan merusak permukaan bahan pada baju.
  • Perendaman baju selain air panas juga menggunakan baking soda atau cairan ammonia. Agar bau tidak sedap pada baju menghilang lebih cepat.
  • Jangan mencuci baju dengan mesin, cucilah dengan tangan agar Anda tahu bagian mana yang terkena noda dan bisa dibersihkan secara khusus. Anda bisa menggunakan larutan citrun untuk menghilangkan noda jika ada, noda bersih dan warna baju tetap tidak pudar.
  • Setelah dicuci dan dibilas sebaiknya diberi pewangi agar pada saat penyimpanan selanjutnya tidak berbau lagi.
  • Saat menyetrika, pada bagian lipatan-lipatan karena penumpukan lama sebaiknya digosok pelan-pelan. Gosok sampai benar-benar halus permukaannya. Biasanya setelah dilakukan perawatan baju diatas, baju menjadi rapi dan bermerk.
  • Pada perawatan selanjutnya, Anda dapat mencuci seperti biasa menggunakan detergen. Cucilah menggunakan tangan untuk menjaga bahan pakaian agar tidak mudah rusak. Saat menjemur pakaian juga sebaiknya tidak langsung terpapar sinar matahari agar warna tidak cepat pudar.


 

 

Video

Trend Baju Bekas di USA

Gaya tidak harus mahal. Baju bekas menjadi trend para fashionista di USA.

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara mencuci baju bekas. Cara mencuci pakaian bekas. Cara mencuci baju bekas import. Cara mencuci pakaian bekas import. Tips membeli baju bekas. Mencuci baju bekas. Cara membersihkan baju bekas.

Cara mencuci baju bekas impor. Tips mencuci baju bekas. Cara mencuci baju bekas yang benar. Http://carapedia.com/lakukan_ini_setelah_belanja_baju_second_info3811.html. Cara membersihkan pakaian bekas. Cara mencuci baju second. Cara menghilangkan bakteri pada baju bekas.

Cara mencuci pakaian bekas impor. Cara membersihkan baju bekas import. Cara mencuci baju seken. Cara cuci baju bekas. Cara mencuci baju import. Tips membeli pakaian bekas.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.