Previous
Next

Cara Dasar Memasak

Agar Jus Buah Tetap Bernutrisi, Ini Tipsnya

Asupan nutrisi dari buah dan sayur bisa ditunjang dengan minum jus. Jus memudahkan Anda mengkonsumsi buah san sayur jika enggan memakannya. Namun banyak orang yang membuat jus buah dengan tidak tepat. Pembuatan dan bahan tambahan yang salah akan mengurangi nutrisi dari buah. Apalagi jika mereka menyaring sarinya saja, ampas dari sisa sari buah tersebut justru menjadi asupan serat utama dari buah.

Nah, berikut ini beberapa tips membuat jus agar Anda tetap bisa menikmati nutrisi dari buahnya.

1. Juicer atau Blender berkualitas baik

Membuat makanan atau minuman yang bagus juga perlu ditunjang dengan alat yang berkualitas baik. Belilah juicer atau blender yang mampu memproses buah san sayur sampai halus sehingga Anda tidak perlu menyaring sari buah dan ampasnya.

2. Tidak mengupas kulit

Kulit buah dan sayur juga bagian dari serat. Kulit pada anggur, apel, pir, tomat, ketimun dan beetroot memiliki kandungan serat, antioksidan dan vitamin lain yang sangat bagus. And tidak perlu mengupasnya ketika akan memblender. Sedangkan kulit yang perlu dikupas yakni pda buah mangga, jeruk, wortel, pisang, dan grapefruit.

3. Sayur dan Buah mentah

Sayur dan buah mentah justru lebih bagus daripada yang harus dimasak dulu. Tertutama sayuran seperti bayam, brokoli, seledri, pok choy, betroot dan kangkung Anda tidak perlu mengukusnya dulu. Bisa langsung diblender dan jika kurang nikmat dengan rasanya bisa dicampur dengan buah jeruk, apel, stroberi agar bau khas sayuran hilang dan rasanya segar.

4. Bersihkan blender

Setelah menggunakan blender Anda harus membersihkannya. Tidak hanya dengan mencuci sebenar namun perlu dibersihkan sisa ampas buah dan sayur agar tidak mengendap. Endapan tersebut membuat gelas blender cepat kotor dan mengandung bakteri. Jika digunakan lagi maka buah dan sayur selanjutnya akan terkontaminasi dengan kotoran tersebut. Keringkat blender sebelum Anda menyimpannya kembali.

Video

Cara Mudah Membuat Aneka Jus Buah dan Sayur Yang Baik

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Agar jus tidak mengendap. Https://carapedia.com/jus_buah_tetap_bernutrisi_ini_tipsnya_info4620.html. Kegunaan ampas wortel sisa jus. Jus mengendap kenapa. Rsp jus buah agar tdk cepaten mengendap. Mengolah buah dgn juicer vitamin dan serat hilang. Cara menyaring jus.

Apakah buat jus tomat harus di kupas dlu. Menyaring jus. Perlukah menyaring jus wortel. Resep jus agar tidak cepat mengendap. Http://carapedia.com/jus_buah_tetap_bernutrisi_ini_tipsnya_info4620.html. Manfaat ampas wortel sisa jus. Tips membuat jus tidak cepat menggendap.

Cara menyaring ampas jus. Buat jus wortel dimasak dulu atau tidak. Untuk jus sayur kangkung dan bayam perlu fimasak dulu. Menyaring jus perlu. Jus wortel harus dimasak dulu. Jus buah mengendap.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.