Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kesehatan
  • » Ini Adalah Posisi Tidur Yang Terbaik dan Yang Terburuk untuk Penuaan Wajah

Kesehatan

Ini Adalah Posisi Tidur Yang Terbaik dan Yang Terburuk untuk Penuaan Wajah

 

Kita semua tahu betapa pentingnya bagi kulit Anda untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. Anda melepas riasan Anda sebelum tidur dan mencatat waktu tidur 7 hingga 9 jam yang disarankan setiap malam, tetapi Anda masih terbangun dengan wajah bengkak, lelah, dan bermata melorot. Apa yang menyebabkannya?

Apa yang mungkin tidak Anda sadari adalah bahwa posisi tidur Anda dapat mencegah Anda dari memiliki keremajaan impian Anda. Meskipun disebut 'kecantikan tidur' karena kulit Anda masuk ke mode perbaikan, berbaring dalam posisi tertentu selama beberapa jam semalam dapat membahayakan kulit Anda.

Mengapa? Menurut Konstantin Vasyukevich, MD, seorang dokter kosmetik dan ahli bedah plastik wajah bersertifikat di New York City, posisi horizontal yang diambil tubuh Anda selama tidur menggeser keseimbangan distribusi cairan ke arah tubuh bagian atas (itulah sebabnya pembengkakan wajah biasanya terlihat awal. di pagi hari).

“Efek jangka panjang dari pembengkakan siklus terus menerus ini tidak boleh diremehkan,” kata Dr. Vasyukevich. “Ekspansi dan kontraksi harian dari jaringan wajah memberi tekanan pada dukungan ligamen pada wajah. Ini akhirnya mengarah ke peregangan dan kendur yang terkait dengan penampilan yang sudah tua. ”

Tentu, sebagian besar dari kita bertengkar dan memutarbalikkan diri kita ke segala macam pose aneh di malam hari, tetapi semuanya bermuara pada tiga posisi utama. Kami berkonsultasi dengan Dr. Vasyukevich tentang mereka untuk mencari tahu mana yang terbaik — dan yang bertanggung jawab untuk menciptakan kerutan tidur prematur tersebut.

1. Tidur menyamping

Meskipun ini adalah posisi terbaik untuk masalah sinus, Dr. Vasyukevic memperingatkan bahwa tidur miring dapat menyebabkan keriput pada décolletage Anda dan sisi wajah tempat Anda berbaring. "Faktor besar dalam penuaan selama tidur adalah kekuatan geser yang diciptakan oleh gerakan kulit ke bantal."

Anda mungkin tidak berpikir bahwa ini cukup signifikan untuk membuat perbedaan nyata pada kulit Anda semalaman, tetapi gandakan ini selama bertahun-tahun tidur dan Anda dapat membayangkan bagaimana hal itu dapat mempercepat penuaan pada wajah Anda. Tidak ideal Jika Anda menemukan diri Anda bergeser ke sisi Anda di malam hari, cobalah berinvestasi dalam sarung bantal sutra atau satin untuk mencegah radang kulit dan meminimalkan efek negatif ini.

 

2. Tidur tengkurap

Saya cenderung menjadi penidur perut, jadi saya sangat kecewa ketika Dr. Vasyukevic mengatakan itu adalah posisi tidur terburuk dari mereka semua. Saat Anda tidur di depan, kulit Anda didorong ke bantal selama berjam-jam, yang dapat menyebabkan pembengkakan siklus dan memperkuat garis kerutan di sekitar mata dan bibir. Seiring waktu, ini mempercepat penciptaan garis-garis halus permanen (terutama pada dahi Anda yang bahkan retinol berat tidak dapat disembuhkan), lipatan, dan kerutan wajah secara keseluruhan.

Tekanan wajah Anda ke bantal juga menciptakan lebih bengkak di sekitar mata karena kepala dan hati Anda berbaring pada tingkat yang sama, yang berarti lebih banyak darah akan mengalir ke wajah Anda. Belum lagi fakta bahwa sarung bantal membawa gerombolan bakteri dan kuman, yang jelas merupakan berita buruk dari sudut pandang jerawat. Takeaway: Hindari posisi ini di semua biaya.

 

3. Tidur telentang

Menurut Dr. Vasyukevic, posisi terlentang adalah posisi terbaik untuk memperpanjang kulit awet muda. Tidak hanya mencegah keriput karena tidak adanya gesekan yang memicu kerutan, tetapi juga mencegah kulit merasakan tekanan wajah Anda yang “terlipat” ke dalam bantal.

Tip panas: Jika Anda menginginkan posisi terbaik yang direkomendasikan dokter untuk kulit yang baik, sangga kepala Anda dengan bantal tambahan untuk memastikan tidak ada cairan yang menumpuk saat Anda tidur, yang mencegah mata bengkak datang pagi. “Saya sarankan tidur telentang dengan kepala sedikit terangkat (20 hingga 30 derajat),” kata Dr. Vasyukevic.

Dukung Anda jika Anda cukup beruntung untuk tidur secara alami di punggung Anda seperti itu, tetapi jika Anda bukan salah satu dari sedikit yang dipilih, cobalah berinvestasi dalam bantal tubuh untuk mencegah berguling ke wajah dan perut Anda.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.