Previous
Next
  • Home
  • »
  • Bayi
  • » Hot Flash pada Kehamilan Kenali Penyebab dan Cara Bantu Mengatasinya

Bayi

Hot Flash pada Kehamilan Kenali Penyebab dan Cara Bantu Mengatasinya

 

Hot flashes pada kehamilan tidak biasa dan tidak perlu dikhawatirkan. Itu hanya disebabkan oleh hormon.

Juga dikenal sebagai hot flushes, hot flashes adalah salah satu dari segudang gejala kehamilan - yang sering kali dapat mencakup mengidam kehamilan dan mulas kehamilan.

Meskipun membuat frustrasi, mereka jarang menjadi pertanda sesuatu yang serius. Di sini, kami menjelaskan mengapa dan kapan Anda akan memilikinya (jika Anda memilikinya), dan cara alami yang dapat Anda coba untuk mendinginkan tubuh dengan cepat selama kehamilan untuk membantu meredakan hot flash Anda.

 

Hot flashes – mengapa saya merasa panas saat hamil?

Banyak – tetapi tidak semua – wanita hamil akan mengalami hot flash selama kehamilan, sama seperti tidak semua wanita akan mengalami hot flushes selama menopause. Itu benar-benar tergantung pada individu.

Bidan Marley, juru bicara di Baby Show tahunan memberi tahu kami, 'Sangat umum untuk mengalami hot flash selama kehamilan; terkadang itu adalah salah satu gejala pertama yang dialami seorang wanita. Mereka biasanya disebabkan oleh perubahan hormonal (perubahan mendadak pada kadar estrogen dan progesteron), dan peningkatan aliran darah dalam tubuh, menyebabkan suhu Anda sedikit meningkat. Darah ekstra bisa mengalir deras ke wajah memberi Anda penampilan merah dan memerah.'

Kate Mundell, bidan untuk Naytal, klinik kesehatan wanita online, setuju. “Perubahan hormonal yang dialami tubuh kita selama kehamilan sangat fenomenal,” katanya. “Dan hot flash atau umumnya merasa lebih hangat selama kehamilan hampir pasti disebabkan oleh fluktuasi kadar hormon – ini terjadi selama trimester pertama.”

Saat kehamilan Anda berlanjut, ada alasan tambahan mengapa Anda mungkin merasa hangat atau memerah. Selama trimester ketiga, ketika rahim telah tumbuh secara signifikan, ini juga akan menyebabkan peningkatan suhu tubuh karena sistem kardiovaskular bekerja sedikit lebih keras untuk melakukan segalanya. Ini bisa karena membawa beban ekstra dan kapasitas paru-paru yang lebih kecil saat bayi bertambah besar, 'tambah Kate.

 

Kapan hot flashes pada kehamilan dimulai?

Hot flashes dapat dimulai sangat awal dan terjadi kapan saja selama kehamilan.

"Tidak semua orang mendapatkannya, tetapi bagi mereka yang mendapatkannya, mereka dapat mulai sedini mungkin saat menstruasi Anda tiba - terkadang sebelum mengetahui Anda hamil," kata Marley.

'Beberapa wanita mengalaminya lebih awal selama kehamilan (12 minggu pertama) - terutama jika mereka menderita mual di pagi hari atau hiperemesis,' kata Kate, meskipun dia menambahkan bahwa itu paling umum selama trimester ketiga (28 minggu dan seterusnya) .

 

Apa yang membantu dengan hot flash kehamilan?

Karena obat tidak tersedia atau tidak disarankan untuk hot flashes pada kehamilan, taruhan terbaik Anda adalah mengambil langkah-langkah praktis untuk menghindari kepanasan. Karena flush bisa menyerang kapan saja, membuat perubahan kecil pada gaya hidup Anda sejak dini bisa sangat berguna. “Musim panas bisa datang dan pergi selama kehamilan jadi ada baiknya untuk bersiap-siap!” kata Marley.

'Hot flashes hanyalah salah satu gejala yang membuat kita tersenyum dan telanjang sampai batas tertentu,' kata Kate. 'Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan wanita untuk membantu menenangkan diri.' Di sini, Marley dan Kate menyarankan Anda:

• Kenakan pakaian berlapis sehingga Anda dapat melepas pakaian dengan cepat jika tiba-tiba merasa kepanasan

• Kenakan kain alami yang menyerap keringat seperti katun dan linen

• Tidur dengan pakaian tipis dan gunakan kipas angin kamar di malam hari, sehingga Anda tidak akan kepanasan

• Mandi air dingin atau hangat

• Tingkatkan asupan cairan Anda – minum lebih banyak air selalu membantu! Simpan botol air di tangan, bersama dengan kepingan es.

• Bawalah kipas angin atau kipas tangan listrik

• Sebagai alternatif, sebotol air semprot kecil berguna untuk mendinginkan Anda, atau kabut wajah

• Makan sedikit dan sering untuk memastikan kadar gula darah tetap konsisten. Hal ini karena lonjakan atau crash gula darah terkadang dapat menyebabkan suhu tubuh kita berubah. Mengikuti diet kehamilan kami dapat membantu.

Jika Anda merasa panas secara konsisten, Anda mungkin memiliki suhu. Dalam hal ini, gunakan termometer. Badan amal kehamilan Tommy merekomendasikan bahwa jika pembacaannya 37,5 ° C (99,5 ° f) atau lebih, Anda berbicara dengan dokter umum atau bidan Anda, atau hubungi 111.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.