Previous
Next
  • Home
  • »
  • Rumah
  • » 5 Hal Yang Harus Anda Bersihkan Setiap Hari

Rumah

5 Hal Yang Harus Anda Bersihkan Setiap Hari

 

Sebagian besar dari kita mungkin membuat daftar tugas yang sedikit (oke, terkadang banyak) lebih ambisius daripada jam dan energi yang kita miliki pada hari itu. Dan itu juga berlaku untuk rutinitas pembersihan harian kita.

Mengepel lantai dapur terdengar seperti rencana yang baik pada pukul 10 pagi, tetapi pada pukul 10 malam, sofa dan Netflix memanggil nama kami. Untuk menjadikan rutinitas pembersihan harian Anda lebih realistis, kami merinci tugas-tugas yang sebenarnya harus Anda selesaikan setiap hari, dibandingkan tugas-tugas yang Anda bisa lewati begitu saja (setidaknya sampai besok).

Ini adalah tugas-tugas yang jika dihindari, dapat memiliki konsekuensi nyata, seperti rumah bau atau masalah potensial yang lebih besar di telepon. Adapun sisanya, jangan ragu untuk menyimpan tugas-tugas tersebut untuk kegiatan pembersihan mingguan Anda yang lebih besar. Atau, Anda tahu, dorong mereka sampai daftar tugas besok.

Cuci Piring

Terlalu mudah untuk membiarkan piring kotor menumpuk di wastafel, tetapi melewatkan tugas harian ini bisa membuat rumah Anda bau, atau lebih buruk, menarik hama. Jika Anda memiliki mesin pencuci piring, melakukan tugas harian ini menjadi jauh lebih mudah. Alih-alih menunggu piring mencapai massa kritis sebelum memasukkannya ke mesin pencuci piring, lewati wastafel sepenuhnya dan biasakan memuat setiap cangkir, piring, dan perkakas saat Anda menggunakannya.

Bawalah keluarga Anda dengan rutinitas ini dan Anda tidak akan pernah pulang ke tumpukan makanan yang bau lagi.

Bersihkan Konter Dapur (Dan Kompor Atas)

Jika Anda meninggalkan cipratan saus dan tumpahan agar-agar di meja dapur semalaman, tidak hanya mereka memiliki potensi untuk menarik serangga ke rumah Anda, tetapi mereka juga akan jauh lebih sulit untuk dibersihkan di pagi hari.

Untuk menyelamatkan diri dari minyak siku ekstra di pagi hari, luangkan satu menit untuk menghapus penghitung dan kompor di malam hari. Plus, ini adalah awal yang jauh lebih baik untuk hari Anda bangun ke meja dapur bersih berkilau.

Buang Sampah Dapur

Apakah Anda membuat ikan untuk makan malam atau membersihkan semua produk usang dari lemari es Anda, adalah ide yang baik untuk mengosongkan sampah dapur secara teratur, idealnya setiap hari jika Anda memasak setiap hari.

Jika tidak, sisa makanan bisa mulai tercium. Jika Anda membuat kompos, pastikan untuk berinvestasi dalam wadah kedap udara yang tidak akan membiarkan aroma keluar.

Obati Tumpahan dan Noda

Ketika Anda secara tidak sengaja meneteskan anggur di atas karpet selama acara favorit Anda atau ketika teman-teman sudah selesai, mungkin Anda tergoda untuk menunda membersihkannya. Tetapi semakin lama Anda menunggu, semakin kecil kemungkinan Anda akan dapat sepenuhnya menghilangkan noda. Pastikan untuk mengobati noda sesegera mungkin, dan pasti dalam sehari, untuk menyelamatkan sofa, permadani, atau selimut dari reruntuhan.

Squeegee the Shower

Menyeka dinding kamar mandi hampir tidak dianggap sebagai pembersihan, tetapi menambahkan tugas 30 detik ini ke dalam rutinitas harian Anda dapat membantu mencegah penumpukan buih sabun, jamur, dan jamur di saluran tersebut. Karena tidak butuh waktu lama dan dapat menyelamatkan Anda dari berjam-jam menggosok nat atau menggelegak, ada baiknya Anda menambahkan daftar pekerjaan yang harus dilakukan (dan rumah tangga Anda). Setelah beberapa minggu, tugas ini akan menjadi kebiasaan.

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.