Previous
Next
  • Home
  • »
  • Rumah
  • » Cara Membersihkan Tempat Sampah Dapur Plus Mencegahnya Dari Bau

Rumah

Cara Membersihkan Tempat Sampah Dapur Plus Mencegahnya Dari Bau

 

Banyak dari kita (mungkin semua dari kita semua?) Menunda-nunda membersihkan sampah dapur kita secara menyeluruh, tetapi begitu mulai berbau bahkan setelah Anda baru saja mengosongkannya, Anda tahu inilah saatnya untuk menghadapi tugas rumah tangga ini.

Berikut cara membersihkan tempat sampah untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut, ditambah beberapa trik agar kaleng tetap berbau segar lebih lama. Dengan menyerap kebocoran dan melapisi bagian bawah kaleng dengan barang-barang penghambat bau yang mungkin sudah Anda miliki di sekitar rumah, Anda dapat mencegah tempat sampah yang bau sejak awal.

Yang Anda Butuhkan:

• Semprotan pembersih multi-permukaan

• Kain pembersih

• Sikat bulu nilon

• Semprotan desinfektan

• Koran atau tas belanja kertas

• Bubuk soda kue

 

Cara Membersihkan Tempat Sampah Dapur

1. Bersihkan bagian luar tempat sampah: Dengan menggunakan semprotan pembersih multi-permukaan dan kain pembersih, seka permukaan untuk menghilangkan debu dan kotoran.

2. Untuk membersihkan sisa-sisa berminyak atau lengket di kaleng, oleskan setetes sabun cuci piring untuk memotong minyak pada kain lembab dan oleskan pada noda.

3. Jika Anda benar-benar memiliki kotoran yang menempel, campurkan air dan soda kue untuk membentuk pasta kental, kemudian gunakan untuk menggosok area tersebut. Campuran ini agak abrasif, tetapi tidak akan menggores tempat sampah stainless steel. Seka permukaan dengan kain bersih dan lembab.

4. Bersihkan bagian dalam tempat sampah: Dengan memakai sarung tangan, singkirkan sisa makanan atau sisa makanan di bagian bawah.

5. Semprotkan bagian dalam kaleng dengan semprotan pembersih serbaguna, pastikan untuk mendapatkan bagian bawah tutupnya juga. Gosok dengan sikat bulu nilon, lalu bersihkan dengan handuk kertas atau kain pembersih.

6. Untuk mendisinfeksi, semprot bagian dalam dan tutup kaleng dengan semprotan desinfektan, lalu diamkan selama waktu yang disarankan.

7. Bilas kaleng di luar menggunakan selang taman. Jika Anda tidak memiliki selang taman, Anda juga dapat menggunakan penyemprot tarik di keran dapur atau membilasnya di kamar mandi. Kemudian biarkan sampah mengering di luar di bawah sinar matahari, atau bersihkan dengan handuk bekas.

8. Cegah tong sampah bau: Lapisi bagian bawah kaleng dengan selembar koran atau kantong belanja kertas, yang akan menyerap kebocoran yang mungkin terjadi. Taburkan sedikit soda kue di atasnya untuk menghentikan bau.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.