Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kecantikan
  • » Cara Hair Ploppingó Teknik Pengeringan Keriting yang Viral

Kecantikan

Cara Hair Ploppingó Teknik Pengeringan Keriting yang Viral

 

Jika Anda memiliki rambut bergelombang atau keriting dan sedang mencari cara mudah untuk memberikan definisi pada rambut Anda, perkenalkan metode tanpa panas yang banyak digunakan di media sosial: hair plopping.

Ini adalah teknik rambut yang sangat mudah digunakan dan sempurna untuk rambut ikal dan akan membuatnya terlihat melenting dan tahan lama selama berhari-hari.

Dilansir dari First for Women, seorang pakar rambut keriting dan Duta Profesional Schwarkopf Brendnetta Ashley, menjelaskan wawasan luar biasa untuk menerapkan teknik hair plopping yang sempurna.

“Ini cara yang bagus untuk menambahkan definisi dan volume ikal pada pola ikal apa pun,” katanya.

Metode tanpa panas ini adalah salah satu cara favorit kami untuk mengembalikan definisi tanpa menggunakan alat canggih kami, dan dengan sedikit latihan, Anda akan menjadi profesional dalam waktu singkat. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Terus simak semua yang perlu Anda ketahui tentang hair plopping.

 

Apa itu hair plopping?

Ini sama sekali bukan teknik yang “baru”, namun, dengan semakin populernya metode rambut yang baik untuk Anda dan tidak menggunakan panas, kita pasti melihat kebangkitan dalam hal hair plopping. “Plopping telah menjadi rutinitas rambut keriting selama bertahun-tahun,” kata Ashley.

“Saya rasa kami melihatnya menjadi lebih populer karena kami melihat lebih banyak tutorial untuk berbagai jenis ikal. Selain itu, penataan rambut tanpa panas adalah pilihan yang tepat!” Daripada memilin rambut Anda menjadi handuk untuk mengeringkan helai rambut keriting Anda, metode ini mengharuskan Anda memasukkan rambut Anda ke dalam handuk mikrofiber atau bahkan kaus katun.

 

Manfaat hair plopping

Salah satu cara paling umum orang menata rambut keritingnya adalah dengan diffuser. Namun, karena ini adalah metode yang menggunakan panas, kami tidak menyarankan untuk menggunakannya setiap kali Anda selesai mandi. Itulah mengapa menurut kami hair plopping itu sangat bagus — karena tidak memerlukan panas apa pun!

Lagi pula, rambut Anda layak mendapatkan perhatian dan perhatian dari cuaca panas sesekali, bukan?

 

Cara hair plopping yang benar

Sekarang setelah Anda mengetahui tentang popularitas dan manfaat hair plopping, inilah bagian yang menyenangkan — cara hair plopping! Dan jika Anda tidak yakin apakah Anda cocok untuk melakukan penataan rambut, Ashley berbagi, “Semua pola ikal bisa gagal, namun yang terbaik adalah model bergelombang hingga ikal longgar.”

1. Cuci rambut dan aplikasikan produk

Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah keramas dan mengkondisikan rambut Anda seperti biasa, menyisir rambut Anda dengan sisir saat kondisioner masih ada. Dan setelah keluar dari kamar mandi setelah semuanya dibilas, Anda akan melakukannya.

“Ini mengontrol rambut kusut, menutrisi rambut, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan,” kata Ashley tentang produk tersebut. “Ini ringan sehingga rambut ikalmu tidak akan terasa keras.”

Pastikan untuk menggosokkan produk ke rambut Anda dalam beberapa bagian, bukan menggeser jari Anda dengan cara menyisir.

 

2. Celup!

Kebanyakan dari kita membungkus rambut dengan gaya sorban menggunakan handuk, namun tidak demikian halnya dengan rambut yang dirontokkan. Sebagai gantinya, Anda sebaiknya menggunakan handuk mikrofiber atau bahkan kaus katun yang Anda miliki.

Letakkan handuk di permukaan yang rata (seperti meja atau tempat tidur Anda), dan “balikkan kepala Anda dan letakkan rambut ikal Anda di tengah-tengah handuk,” kata Ashley.

Bayangkan rambut Anda seperti akordeon dengan langkah ini, cukup celupkan rambut Anda ke atas handuk. Setelah Anda puas dengan penempatan rambut Anda, lilitkan ujung handuk ke posisi yang aman.

Tunggu sekitar antara 15-45 menit — berapa pun lamanya waktu yang dibutuhkan hingga sebagian besar rambut Anda kering!

“Bergantung pada pola ikal dan jenis rambut Anda (halus, sedang, atau kasar) akan menentukan waktu yang tepat untuk Anda,” katanya kepada kami. “Perlu beberapa kali percobaan sebelum Anda menemukan waktu terbaik untuk Anda!”

 

3. Biarkan hingga kering

Setelah Anda melepaskan rambut dari handuk, kemungkinan besar rambut masih sedikit lembap. Anda dapat membiarkannya mengering jika Anda ingin menggunakan cara tanpa panas, atau, jika Anda memiliki waktu terbatas, Anda dapat menyelesaikan prosesnya dengan difusi selama beberapa menit.

Terserah Anda sepenuhnya! Hanya itu yang diperlukan. Menurut kami ini adalah proses yang relatif mudah untuk diikuti — ingatlah bahwa Anda harus mengikuti tips ini selangkah demi selangkah.

“Melewatkan atau terburu-buru dalam satu langkah tidak akan memberikan hasil terbaik,” Ashley memperingatkan.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.