Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kecantikan
  • » Apa itu Essence dan Mengapa Kulit Anda Membutuhkannya?

Kecantikan

Apa itu Essence dan Mengapa Kulit Anda Membutuhkannya?

 

Ketika rutinitas perawatan kulit Korea 12 langkah lepas landas dan mendapatkan popularitas di industri kecantikan arus utama, salah satu pertanyaan terbesar yang orang miliki adalah: "Apa sebenarnya essence itu?" Apakah itu serum, atau toner — atau keduanya?

"Tujuan utama dari suatu essence adalah untuk melembabkan kulit dan untuk membantu produk-produk lain dalam rutinitas perawatan kulit Anda lebih baik menyerap ke dalam kulit Anda," kata Simon Ourian, MD, dokter kulit bersertifikat dan pendiri Epione Beverly Hills (yang menawarkan klien seperti Kim Kardashian West).

"Essence mencakup banyak manfaat besar untuk kulit Anda dan bertindak sebagai primer untuk perawatan kulit rutin Anda. Itu membuat bahan aktif dalam langkah perawatan kulit Anda yang ada menjadi jauh lebih efektif. Ini memberikan satu ton kelembaban jauh di dalam kulit, mengembalikan keseimbangan kelembaban alami. "

Essence memiliki tekstur jauh lebih cair-y daripada serum, tetapi masih lebih tebal dari air, dan formula biasanya benar-benar jernih. Karena itu, sulit untuk membayangkan bahwa mereka benar-benar melakukan apa saja, tetapi mereka bekerja untuk meningkatkan kemanjuran keseluruhan produk yang Anda lapisan atasnya. Kami mengumpulkan semua informasi yang perlu Anda ketahui tentang essence, termasuk pertanyaan yang paling sulit dipahami: Apakah Anda benar-benar membutuhkannya?

Apa yang sebenarnya dilakukan essence?

"Essences berasal dari Korea dan dianggap sebagai langkah besar dalam rutinitas perawatan kulit," kata Vanessa Lee, RN, seorang perawat estetika dan pendidik injeksi terkenal, serta pendiri The Things We Do di Los Angeles. "Essence biasanya membawa dosis tinggi bahan aktif dan dimaksudkan sebagai 'perawatan' untuk kulit."

"Essence digunakan untuk mendukung manfaat semua produk lain dalam rutinitas Anda," tambah Dr. Ourian. "Bahan aktif dalam essence akan menembus lebih dalam ke kulit Anda, bekerja untuk lebih meningkatkan produk perawatan kulit Anda yang lain dan membuat seluruh perawatan kulit Anda lebih efektif. Ini adalah bagian penting dari menjaga kesehatan kulit Anda."

Kapan essence harus digunakan dalam rutinitas perawatan kulit Anda?

Bersihkan kulit Anda terlebih dahulu — jika Anda tetap pada rutinitas tradisional Korea, bersihkan ganda — lalu oleskan essence segera setelahnya. Jika Anda menggunakan toner astringen atau penyeimbang-pH dalam rutinitas Anda, hal itu seharusnya berada di antara pembersih dan essence Anda, tetapi biasanya, Anda ingin essence menjadi lapisan pertama yang masuk ke kulit kering. Setelah itu, Anda dapat menerapkan sisa rutin Anda seperti biasa (paling ringan hingga terberat, dimulai dengan serum dan bekerja menuju pelembab).

Apakah essence dimaksudkan untuk berlapis di atas satu sama lain seperti yang dilakukan serum?

"Essence lebih ringan dan lebih sedikit terkonsentrasi daripada serum, jadi Anda hanya perlu menggunakan satu essence dalam rutinitas perawatan kulit Anda sekaligus," kata Dr. Ourian. Ahli estetika selebriti Renee Rouleau menambahkan, "Kulit hanya dapat menyerap begitu banyak, sehingga Anda tidak ingin terlalu banyak melapisi kulit karena Anda akan membuang produk."

Apa perbedaan antara toner tradisional (mis., Formula astringent) dan esens?

"Essence dapat dengan mudah dikacaukan dengan toner karena mereka memiliki konsistensi yang dapat berkisar dari berair hingga serum yang ringan, tetapi mereka harus dihormati dalam kategori mereka sendiri," jelas Lee. "Toner dimaksudkan untuk membantu menyeimbangkan pH kulit dan mempersiapkan kulit untuk pengiriman bahan yang lebih berkhasiat dalam produk yang akan diikuti. Serum umumnya memiliki berat molekul lebih tinggi dari essence dan membawa sifat lebih emolien dan humektan. Karena mereka khusus dibuat untuk pengiriman bahan aktif dalam formula ringan agar dapat diserap dengan baik oleh kulit, menjadikannya salah satu langkah terpenting dari rutinitas perawatan kulit Korea. "

Dr. Ourian juga mencatat bahwa ada perbedaan yang signifikan dalam cara setiap produk diterapkan. "Anda mengoleskan essence dengan tangan Anda sedangkan dengan toner, Anda biasanya menggunakan kapas untuk menyeka wajah Anda," katanya. "Menggunakan kapas dengan essence pada dasarnya menyisakan banyak produk pada kapas, bukan pada kulit Anda."

Apakah essence suatu keharusan dalam rutinitas perawatan kulit?

"Terutama saat ini — saat mengenakan masker wajah — menggunakan toner, atau cairan essence yang dihidrasi serum beberapa kali sehari akan sangat bermanfaat," kata Rouleau. "Mereka memanjakan dan menenangkan sel-sel kulit yang haus dengan memberikan kelembaban yang dalam ke dalam kulit. Melakukan ini beberapa kali sehari akan menghilangkan kotoran dan penumpukan minyak sementara secara bersamaan menenangkan kulit."

Dr. Ourian dan Lee setuju bahwa essence adalah suatu keharusan baik dalam waktu Anda dan waktu Anda. rutinitas perawatan kulit. Lee hanya perlu memperhatikan bahan-bahan dan tujuan essence, karena beberapa diformulasikan dengan bahan-bahan cerah yang dapat membuat kulit Anda lebih fotosensitif (artinya kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari).

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.