Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kecantikan
  • » Pemakaian Masker Setiap Hari ala Wanita Korea, Amankah?

Kecantikan

Pemakaian Masker Setiap Hari ala Wanita Korea, Amankah?

 

Perawatan masker wajah setiap hari semakin banyak digandrungi oleh sebagian besar wanita di dunia. Tren ini mulai dipopulerikan di Negeri Gingseng dimana banyak wanita Korea melakukan dan ditiru banyak orang.

 

Penggunaan masker sendiri banyak diketahui hanya diaplikasikan seminggu sekali atau dua kali. Lalau bagaimana dengan pemakaian masker setiap hari? Apakah masuk dalam kategori aman?

 

Seorang dokter kulit dan pakar kecantikan menjawab rasa penasaran tersebut. Penggunaan masker setiap hari bergantung dari jenis masker yang digunakan. Jika masker kecantikan memiliki kandungan untuk menghidrasi kulit maka masih aman diaplikasikan setiap hari.

 

Dijelaskan oleh Jordana Mattioli, pakar estetika dari New York, masker jenis tersebut mengandung beberala elemen yaitu antioksidan, hyaluronic acid, aloe dan sejumlah vitamin baik untuk kulit.

 

Sebaliknya, kandungan masker yang tidak aman untuk diaplikasikan setiap hari adalah kandungan-kandungan berat. Menurut dr. Elizabeth Tanzi, kandungan ini memiliki banyak parfum, anti-aging, eksfoliasi serta masker untuk kulit berjerawat yang cenderung keras jika diaplikasikan setiap hari.

 

Penggunaan jenis masker tersebut setiap hari justru akan mengiritasi kulit. Masker pengangkat komedo juga termasuk jenis yang hanya boleh diaplikasikan sekali atau dua kali seminggu.

 

Begitu juga dengan pemakaian masker lumpur atau clay mask, tidak boleh diaplikasikan setiap hari. Pada pemakaian masker lumpur ini, jangan terlalu lama mengaplikasikannya agar tidak membuat kulit wajah kering. Nicolas Travis, ahli estetika menganjurkan untuk menggunakan clay mask ini selama 10 menit saja, dan tidak perlu menunggu masker kering.

 

Kita tahu bahwa wanita Korea tidak pernah khawatir mengenakan masker setiap hari, sebab masker yang biasa mereka gunakan adalah jenis masker tisu dengan kandungan yang berfungsi untuk menghidrasi serta melembabkan kulit dari dalam.

Video

Masker Harian ala Korea

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.