Previous
Next

Tutorial / Panduan

Tips Saat Menyimpan Kerupuk

 

 

Siapa yang tidak suka memakan kerupuk? Ya rasanya yang gurih dan renyah memang sulit untuk dilewatkan bergitu saja. Mulai dari pelengkap menu makanan kita seperti nasi goreng, gado-gado, soto ayam hingga menjadi camilan disaat anda sedang ingin mengemil.

 

Selain rasanya yang enak, kerupuk juga nikmat karena harganya yang sangat terjangkau. Cukup dengan beberapa ratus rupiah saja, anda sudah bisa menikmati sebuah kerupuk yang gurih dan renyah.

 

Rata-rata anda tentu tidak akan membeli satu atau dua buah saja, namun kerupuk biasanya dibeli dalam jumlah yang banyak sekaligus. Namun, anda harus benar-benar hati-hati dalam penyimpanannya, jangan sampai kerupuk menjadi melempem dan tidak enak dimakan lagi. Biasanya, penyimpanan yang salah menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan kerupuk menjadi melempem.

 

Lalu bagaimana caranya untuk menyimpan kerupuk dengan baik? Menurut penuturan beberapa chef, berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba agar kerupuk kesukaan anda tidak melempem.

 

  • Disimpan dalam wadah yang tertutup rapat

Seperti yang sudah anda ketahui, musuh utama kerenyahan pada kerupuk adalah angina dan air. Bila sekali saja kerupuk terkena air ataupun air setelah digoreng, maka dijamin kerupuk akan melempem dan tidak renyah lagi. Maka dari itu, sediakan wadah yang bisa tertutup rapat untuk menyimpan kerupuk, misalnya seperti toples atau kaleng makanan.

 

  • Jangan terlalu sering membuka tutup wadah kerupuk

Agar tak melempem, sebaiknya hindari terlalu sering membuka dan menutup wadah tersebut. Jika Anda terlalu sering membuka dan menutup wadah, maka angin akan masuk. Hal tersebut tentunya bisa membuat kerupuk menjadi cepat melempem.
 

  • Menyimpan di lemari pendingin

Anda tentunya bingung mengapa kerupuk bisa diletakkan di lemari pendingin agar tetap renyah? Kelembapan udara dalam lemari pendingin yang cukup rendah akan membuat kadar air kerupuk tetap rendah. Untuk itu, Chef Ragil mengatakan bahwa Anda bisa menyimpan kerupuk dalam lemari pendingin untuk mempertahankan kerenyahannya.

 

Caranya, simpan kerupuk dalam plastik putih dan ikat rapat-rapat. Kemudian simpan dalam lemari pendingin, khusunya di bagian freezer sampai waktunya disantap. Saat akan dimakan, Anda bisa keluarkan dari lemari es dan tunggu sampai uap dinginnya menghilang. Selain itu, dengan menyimpan kerupuk dalam lemari pendingin juga akan membuat kerupuk lebih tahan dan awet dalam waktu lebih dari satu minggu.

 

Itulah cara agar membuat kerupuk tetap renyah saat ingin Anda santap. Kerupuk yang melempem tentunya akan membuat cita rasa kerupuk tersebut berkurang. Selain itu, kerupuk melempem juga akan membuat Anda menjadi tak selera untuk memakannya. Kenikmatan kerupuk adalah rasa gurih dan renyahnya yang membuat orang ketagihan untuk memakannya. (
 

 

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Penyimpanan kerupuk. Http://carapedia.com/tips_saat_menyimpan_kerupuk_info3491.html. Tips menyimpan kerupuk. Tips menyimpan keripik. Cara menyimpan krupuk. Cara kerupuk garing kembali. Penyebab kerupuk alot.

Cara penyimpanan kerupuk. Pasangan nasi gurih. Cara agar krupuk tdk cepat melempem. Gimana caranya kerupuk yg sudah alot bisa renyah lagi. Cara mengatasi krupuk melempem. Resep krupuk tidak cepat ayem. Agar kerupuk renyah kembali.

Krupuk biar awet renyah satu bulan. Pengolahan kerupuk setelah alot. Krupuk alot. Cara bikin keripik biar renyah dan tidak mudah melempem. Kerupuk alot kulkas. Penyebab kerupuk melempem.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.