Previous
Next
  • Home
  • »
  • Ekonomi
  • » Meski Kondisi Ekonomi Terpuruk Wanita Mampu Membeli Kosmetik

Ekonomi

Meski Kondisi Ekonomi Terpuruk Wanita Mampu Membeli Kosmetik

 

Ekonomi yang sedang goyah hampir dirasakan dampaknya oleh semua kalangan. Akibatnya, beberapa orang harus memperketat anggaran keuangan di setiap pos keuangan mereka. Anehnya, seirit apapun wanita terhadap anggaran keuangan mereka, rupanya kosmetik tetap mampu mereka beli.

Sebuah penelitian oleh beberapa peneliti dan psikolog mengatakan hal ini sebagai sebuah fenomena ‘lipsticeffect’, dimana menggambarkan wanita yang ingin bertahan di tempat kerja dimulai dari pemakaian makeup ke kantor, terutama jika menginginkan jenjang karier yang meningkat.

Di lansir dari laman Yahoo, meskipun krisis ekonomi melanda di tahun 2008 dan sesudahnya, angka penjualan makeup tetap mengalami peningkatan. McKenzie Rees, PhD, ilmuran dan peneliti dari Mendoza College of Business, sebanyak 1,000 lebih wanita Amerika Serikat yang diteliti menunjukkan bahwa mereka tetap berkeinginan membeli lipstick, cat kuku dan parfum meskipun mendapatkan pengaruh dari krisis ekonomi.

Ada kekhawatiwan wanita yang meningkat terhadap krisis ekonomi yang terjadi namun di sisi lain keinginan mereka untuk membeli produk kecantikan juga masih ada. Bagi mereka, kebutuhan akan stabilitas meski kondisi sedang terpuruk salah satunya adalah dengan makeup, termasuk soal menemukan pasangan.

Makeup mendukung karier wanita, seperti dikutip dari NY Times, pada penelitian tahun 2011 oleh P&G, bahwa wanita dengan makeup tampak lebih kompeten dalam bekerja.

Penelitian oleh Rees mendukung hal tersebut dimana wanita yang tampak rapi dan segar memiliki peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan, mendapatkan promosi dan kenaikan gaji yang lebih baik. Wanita berdanan demi karier rupanya juga bertujuan agar tidak dipandang sebelah mata oleh rekan kerja dan menarik lawan jenis.

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.