Previous
Next
  • Home
  • »
  • Daerah
  • » Sekilas & Sejarah Masjid Baiturahman Aceh

Daerah

Sekilas & Sejarah Masjid Baiturahman Aceh

Masjid Raya Baiturahman yang terletak di pusat kota Banda Aceh yakni di Pasar Aceh merupakan mesjid kebanggan masyarakat Aceh. Sejarah mencatat pada jaman dulu ditempat ini berdiri sebuah Mesjid Kerajaan Aceh. Sewaktu Belanda menyerang kota Banda Aceh pada tahun 1873 Mesjid ini dibakar, namun untuk meredam kemarahan rakyat Aceh pada tahun 1875 Belanda membangun kembali sebuah Mesjid sebagai penggantinya yang berdiri megah saat ini.


Masjid ini berkubah tunggal dan dibangun pada tanggal 27 Desember 1883. Selanjutnya Mesjid ini diperluas menjadi 3 kubah pada tahun 1935. Terakhir diperluas lagi menjadi 5 kubah (1959 - 1968)

(ogi/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cerita aceh jaman dulu. Kisah aceh jaman dulu. Peninggalan masjid baiturrahman. Barang peninggalan masjid baiturrahman. Masjid baiturrahman adalah peninggalan kerajaan. Sejarah masjid baiturah aceh. Kisah mesjid baitul rahman aceh dahulu.

Aceh.jaman dulu. Peninggalan jaman aceh. Sejarah dan barang peninggalan di masjid baiturrahman. Masjid peninggalan kerajaan aceh. Peninggalan masjid kerajaan aceh. Aceh jaman duu. Aceh jaman dulu.

Mesjid baiturahman peninggalan.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (2)
18 Mar 2015 12:40
najemiandi
syukur lah sudah menambah wawasan tentang aceh
18 Mar 2015 12:40
najemiandi
syukur lah sudah menambah wawasan tentang aceh