Previous
Next

Tutorial / Panduan

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Sepatu

 

Jika Anda memiliki sepasang sepatu lari atau sepatu olahraga yang nyaman yang Anda olah setiap hari, ada kemungkinan sepatu favorit Anda akan mulai berbau.

Kombinasi keringat dan panas di ruang terbatas menjadikannya lingkungan yang ideal bagi bakteri untuk tumbuh — huek! Untuk menyegarkan alas kaki Anda, mulailah dengan metode yang disetujui secara pro di bawah ini untuk cara membersihkan sepatu yang berbau, kemudian ikuti kiat-kiatnya agar sepatu tetap berbau segar lebih lama.

Berbekal nasihat ini, Anda dapat menghindari bau yang memalukan — dan lepaskan mata Anda dari teman-teman latihan Anda.

 

Cara Membersihkan Sepatu Bau

Apa yang Anda Butuhkan:

• Deterjen

• Cuka putih

 

Ikuti langkah ini:

1. Jika sepatu dapat dicuci dengan mesin, cucilah dengan air hangat dengan sedikit deterjen dan secangkir cuka putih, kata Katie Berry, penulis 30 Days to a Clean and Organized House. Jangan tambahkan pelembut kain, karena dapat merusak kemampuan pelembap sepatu.

2. Setelah dicuci, letakkan sepatu di bawah sinar matahari hingga kering. Jangan sekali-kali memasukkan sepatu kets ke dalam pengering, karena dapat merusak perekat.

Cara Mencegah Sepatu Bau di Tempat Pertama

• Bantu menghindari bau sepatu dengan mengenakan kaus kaki atletik yang terbuat dari campuran kain sintetis, yang akan membantu menjaga kaki tetap kering, kata Kathy Gates, pemilik Running Well Stores di Kota Kansas, Missouri.

• Jangan memakai sepatu yang sama hari demi hari. Jika Anda bisa, berganti-ganti sepatu sehingga setiap pasangan memiliki peluang untuk keluar.

• Jika Anda menyimpan sepatu olahraga untuk musim ini, bersihkan dulu. Kemudian isi dengan koran untuk menyerap uap air atau taburi bagian dalam sepatu dengan bubuk penghilang bau, seperti baking soda. Bersihkan sisa bubuk sebelum dipakai.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.