Previous
Next

Cara Dasar Memasak

Cara Menggoreng Telur dengan Sempurna

 

Telur menjadi bahan utama menu sederhana bagi Anda yang ingin memasak cepat. Sebab telur mudah diaplikasikan dalam menu masakan apapun. Namun sering pula Anda kebingungan jika ingin menggoreng telur dengan tampilan sempurna. Tidak semua telur memiliki performa yang baik sehingga Anda perlu menggunakan teknik tertentu agar hasilnya bisa sempurna.

Ada 4 cara yang bisa Anda coba dalam mengolah telur, mari kita simak:

Metode lembut

Tekstur Telur ini berupa setengah matang. Cara membuatnya cukup mudah yaitu: memanaskan wajan teflon dengan panas tinggi selama satu menit kemudian masukkan  mentega secukupnya. Kemudian, masukkan telur yang telah dipecah ke dalam wajan, jangan lupa kecilkan api ke level medium. Masukkan sekitar 1,5 sendok makan air putih ke dalam wajan, tutup wajan.

Tunggu selama 30 detik untuk menguapkan air. Sajikan  di atas piring dengan cara menggeser menggunakan sendok dan taburi garam.Jangan memindahkan telur dengan cara mengangkat karena akan membuat permukaan telur pecah. Penampilan telur lembut, berwarna putih, tidak gosong dan bisa disendoki.


Metode tanpa ditutup

Caranya yaitu: memanaskan wajan teflon dengan panas tinggi selama satu menit Kemudian tuangkan minyak zaitun secukupnya, tunggu hingga panas dengan tampilan mengkilat. Masukkan telur yang telah dipecah, masukkan saat posisis api sudah dikecilkan. Kemudian sedikit-demi sedikit sendoku minyak ke atas telr bagian putih agar cepat matang. Jangan lupa taburi garam. Cara ini sebenarnya untuk menghasilkan tampilan telur yang renyah, bagian bawah berwrna coklat, sedangkan  sedangkan sisi luarnya renyah tetapi kuning dan masih berair.

Metode tekan

Cara menggoreng telur dengan metode ini yaitu: memanaskan wajan teflon dengan panas tinggi selama satu menit kemudian masukkan  mentega secukupnya. Saat mentega sudah berbuih dan berasap maka kemudian telur dimasukkan dengan menambahkan garam dan merica.

Balik telur setelah bagian pinggir dan bawah berwarna coklat dan keras. Tekan permukaan telur dengan spatula sehingga bagian basah akan meleleh ke wajan dan cepat matang. Jangan lupa taburi garan dan merica lagi. Angkat telur jika sudah matang sajikan dengan roti sandwich yang sudah dipanggang.


Metode oven

Menggoreng telur juga dapat menggunakan oven. Atur suhu oven hingga suhu  205 derajat Celsius. Sambil menunggu panas, panaskan pula minyak ke dalam wajan dengan api sedang diatas kompor. Saat minyak posisi hangat tidak panas, mamsukkan telur ke dalamnya, masak telur hingga putih telur berubah lalu pindah ke dalam oven untuk dipanggang sampai putih telur matang sepenuhnya. Waktu yang dibutuhkan kira-kira 3 menit.

Video

Kreasi Menggoreng Telur

Video ini menjelaskan tata cara menggoreng telur berbentuk love.

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara menggoreng telur. Http://carapedia.com/menggoreng_telur_sempurna_info3923.html. Cara menggoreng telur dadar yang sempurna. Telur dadar tebal. Cara menggoreng telur yang benar. Cara menggoreng telur setengah matang. Tips menggoreng telur.

Cara membuat telur dadar tebal. Menggoreng telur. Cara membuat telur dadar renyah. Cara menggoreng telur dengan air. Resep telur dadar tebal. Cara menggoreng telur yang baik. Kreasi menggoreng telur.

Cara menggoreng telur dengan benar. Cara goreng telur tebal. Cara membuat telur goreng yang benar. Cara menggoreng telur dadar tebal. Cara membuat telur dadar yang tebal. Membuat telur ceplok setengah matang.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.