Previous
Next
  • Home
  • »
  • Agama
  • » Menengok Kepercayaan Takhayul Orang Barat

Agama

Menengok Kepercayaan Takhayul Orang Barat

 

Tak hanya di Indonesia saja, rupanya orang-orang Barat juga mempercayai beberapa takhayul yang membudaya di benua sana. Sekalipun orang barat mengandalkan logika dan rasionalitas dalam kehidupan mereka nyatanya takhayul juga masih dipercaya dalam setiap segi kehidupan. Hal ini ditunjukkan dengan adanya beberapa film sihir yang notabene juga sebenarnya menunjukkan bahwa keberadaan takhayul sangat biasa di kalangan orang Barat

Seperti kepercayaan pada umumnya yaitu makna angka 13 yang begitu magis karena melambangkan ketidakberuntungan. Bahkan hampir semua bangunan dan rumah di sana tidak mengenal nomer rumah atau lantai bernomer 13. Takhayul lain yang juga umum yaitu kucing hitam yang dianggap sebagai kemalangan dan berhubungan erat dengan penyihir.

Berikut jenis-jenis takhayul lain selain angka tiga belas dan kucing hitam dalam kebudayaan Barat yang berhasil carapedia rangkum.

1. Membuka payung di dalam ruangan. Kepercayaan ini melambangkan nasib buruk karena mereka menganggap payung berfungsi sebagai pelindung dari terik panas dan hujan. Jika payung di buka di dalam rumah, maka mereka percaya bahwa  roh penunggu rumah akan pergi sambil mengutuk rumah yang mereka tinggalkan.

2. Cermin retak. Cermin retak melambangkan ketidakberuntungan selama tujuh tahun. Mereka dilarang memecah cermin karena akan merusak bayangan mereka sendiri yang sebenarnya merupakan perwujudan dari jiwa dan rohani si pemecah. Hal ini berpengaruh terhadap kerusakan dan kesulitan secara spiritual.

3. Menyapu kaki orang lain. Hal ini dianggap sebagai tidak peduli dengan apa yang mereka lakukan sendiri atau orang lain lakukan kepadanya. Kepercayaan ini sangat erat kaitannya dengan pasangan yang akan menikah, jika mereka menyapu kakinya sendiri atau orang lain maka dianggap tidak pantas dijadikan istri atau suami.

4. Meletakkan topi di atas tempat tidur. Orang Barat sangat percaya bahwa sebenarnya roh-roh jahat bersemayam di dalam rambut. sehingga  jika seseorang meletakkan topi di atas tempat tidur maka orang itu juga memindahkan roh-roh jahat ke tempat tidur sehingga menimbulkan mimpi buruk.

5. Burung yang terbang di atas rumah di malam hari. Takhayul ini juga sebenarnya berlaku untuk kepercayaan timur. Yaitu jika pada malam hari ada burun melintas di atas rumah maka aka nada kejadian buruk atau kematian. Orang barat percaya burung terbang tersebut sebenarnya adalah para dewa yang berusaha menyampaikan kabar buruk kepada para manusia.

6. Pigura foto jatuh dari dinding. Kepercayaan ini dianggap orang Barat bahwa orang yang ada di dalam foto pigura yang jatuh tersebut akan meninggal dunia.

7. Dilarang menumpahkan garam. Jaman dulu, ada tradisi di Romawi yang membayar tentara perang dengan garam. Garam dianggap sebagai komoditi yang sangat berharga setara dengan emas. Jadi jika seseorang menumpahkan garam maka dianggap menyia-nyiakan rejeki atau keberuntungan. Jika berani melakukan menumpahkan garam maka kesialan yang akan menimpa orang tersebut.

8. Menggantung tapal kuda dengan ujung mengarah ke atas. Hal ini jika dilakukan akan mendatangkan banyak keberuntungann. Sebaliknya, jika ujung diarahkan ke bawah makah akan membawa nasib buruk dan keberuntungan yang didapat akan sia-sia.

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Arti foto jatuh dari dinding. Foto jatuh pertanda apa. Arti foto jatuh. Http://carapedia.com/menengok_kepercayaan_takhayul_orang_barat_info4214.html. Pertanda foto jatuh. Pertanda foto jatuh dari dinding. Tanda tanda foto jatuh.

Arti foto jatuh sendiri. Pertanda foto jatuh sendiri. Fhoto jatuh dari dinding tanda tanda. Apa arti foto jatuh. Foto jatuh pertanda. Arti jika bingkai foto jatuh dan pecah. Arti bingkai foto jatuh.

Arti dari foto jatuh. Foto jatuh dari dinding. Foto jatuh pecah pertanda apa. Bingkai foto jatuh pertanda apa. Pertanda bingkai foto terjatuh sendiri. Arti foto terjatuh.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.