Previous
Next

Ilmu Pengetahuan

Tahukah Anda Pebanyakan Permen Karet Mengandung Plastik?

 

Kami melaporkan kemarin bahwa Islandia akan menjadi supermarket besar Inggris pertama yang menjual permen karet bebas-plastik.

Suatu perkembangan yang luar biasa, tetapi headscratcher tetap. Sudahkah kita mengunyah plastik sepanjang waktu ini?

Islandia menugaskan penelitian sebelum membuat produk mereka, dan kami tidak sendirian; 85% dari 2.000 orang yang disurvei tidak tahu ada plastik di permen karet.

Hal yang membuatnya kenyal adalah dasar permen karet. Meskipun di masa lalu ini dibuat menggunakan bahan alami seperti chicle (yang diekstraksi dari pohon seperti getah), para ilmuwan menemukan cara untuk menyesuaikan resep dan menggunakan lebih mudah untuk menemukan sesuatu.

Hal-hal tersebut dapat berupa kombinasi dari yang berikut (ini adalah bahan dasar karet yang disetujui FDA USA):

    Karet butadiena-stirena
    Isobutylene-isoprene copolymer (karet butil)
    Parafin (melalui proses Fischer-Tropsch)
    Lilin minyak bumi
    Lilin minyak sintetis
    Polyethylene
    Polyvinyl acetate


Polyethylene digunakan dalam kantong plastik dan mainan anak-anak sementara polivinil asetat adalah salah satu bahan dalam lem PVA yang Anda ketahui dengan sangat baik dari hari-hari sekolah Anda.

Produsen tidak perlu mengungkapkan produk mana yang mereka gunakan dan dalam jumlah berapa (biasanya hanya akan didaftar sebagai basis permen karet) sehingga tidak ada cara untuk mengetahui mana yang Anda telan.

Meskipun mitos yang menelan permen karet tetap ada di sistem Anda selama sepuluh tahun, tubuh tidak dapat mencerna polimer dan elastomer ini, jadi jika Anda menelannya, itu akan keluar dari tubuh Anda dengan cara yang sama seperti yang terjadi.

Selain dari ini, meskipun, ada masalah lingkungan.

Pihak berwenang Inggris menghabiskan sekitar £ 60 juta untuk menghapus gom dari jalan-jalan kita setiap tahun, dan tidak jelas kemana perginya, tetapi itu tidak larut dalam air sehingga tidak rusak.

Itulah mengapa perusahaan seperti Simply Gum (yang memproduksi produk Islandia baru) memutuskan untuk menawarkan alternatif yang bisa terurai.

Merek bebas plastik lainnya juga tersedia, seperti Peppersmith, Chicza, dan Glee Gum.

 

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.