Previous
Next
  • Home
  • »
  • Ilmu Pengetahuan
  • » Selama Social Distancing, Anda Mungkin Melakukannya Dengan Benar Begini Caranya

Ilmu Pengetahuan

Selama Social Distancing, Anda Mungkin Melakukannya Dengan Benar Begini Caranya

 

Jika Anda memperhatikan berita dalam beberapa hari terakhir (dan minggu, dan bulan), Anda mungkin telah mendengar banyak tentang jarak sosial. Jarak sosial persis seperti apa kedengarannya: Meningkatkan jarak antara Anda dan orang lain yang mungkin Anda ajak bersosialisasi, termasuk teman, keluarga, tetangga, dan anggota komunitas Anda. Seiring dengan mencuci tangan dan langkah-langkah pencegahan lainnya, jarak sosial adalah salah satu metode utama untuk memperlambat penyebaran penyakit coronavirus 2019 (COVID-19).

Dan itu bukan hanya masalah melindungi kesehatan Anda sendiri: menjauhkan sosial (dengan langkah-langkah pencegahan lainnya) juga melindungi orang lain.

Apa itu jarak sosial atau social distancing?

"Jangan melakukan kontak dengan orang lain," kata Melissa Graboyes, Ph.D., MPH, seorang associate professor sejarah medis dan sejarah Afrika di University of Oregon. "Itu cara termudah untuk mengatakannya."

Individu berisiko tinggi dan anggota rumah tangga mereka harus membatasi kontak mereka dengan semua orang di luar rumah; individu berisiko rendah juga harus membatasi kontak dengan orang lain, terutama jika mereka merasa tidak sehat.

Dengan mengingat hal itu, penting untuk mempraktikkan kewaspadaan yang melimpah: Jarak sosial paling baik jika semua orang berpartisipasi, khususnya di daerah-daerah di mana wabah tampaknya relatif kecil. Mencegah penyebarannya adalah kunci: Bahkan jika pemerintah dan pejabat kesehatan di daerah Anda belum mengeluarkan rekomendasi jarak sosial atau ruang publik tertutup, Anda harus mengambilnya sendiri untuk melindungi keluarga dan komunitas Anda.

 

Dosis dan jangan menjauhkan dari sosial

Beberapa dos dan donat jelas: lakukan pekerjaan dari rumah (jika mungkin); jangan duduk dan makan di restoran, bar, atau kafe (banyak kota dan negara bagian telah menutup semua bar dan restoran kecuali untuk pilihan takeout dan pengiriman); hindari semua orang dan semua orang, termasuk transportasi umum dan di luar rumah; jangan jauhkan anak-anak dari taman bermain dan jauh dari anak-anak tetangga.

 

Berapa lama jarak sosial akan bertahan?

Sekarang untuk pertanyaan besar: Berapa lama kita perlu berlatih menjaga jarak sosial yang ketat?

Jawabannya tidak jelas, tetapi para ahli sepakat bahwa itu masalah bulan, bukan minggu. "Kami tidak tahu berapa lama kami harus melakukan ini," kata Dr. Benjamin.

Setelah dua minggu jarak sosial yang efektif, akhir mungkin terlihat, tetapi tahap ini kemungkinan akan bertahan lebih lama dari dua minggu, katanya. Itu hanya membuatnya menjadi lebih penting untuk tetap di rumah dan menghindari semua bersosialisasi: Jika semua orang melakukannya, hal-hal mungkin memiliki pandangan yang lebih cerah dalam dua minggu; jika tidak, keadaan mungkin terlihat lebih buruk.

"Lakukan yang terbaik untuk menjaga kesehatan dan meminimalkan kontak," kata Graboyes.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.