Previous
Next
  • Home
  • »
  • Rumah
  • » Rumah Nyaman untuk Orang Pemalas: Tips untuk Orang yang Benci Bersih-Bersih

Rumah

Rumah Nyaman untuk Orang Pemalas: Tips untuk Orang yang Benci Bersih-Bersih

 

Mungkin Anda pernah mengalami hal ini, keadaan rumah berantakan dan sangat kotor, namun Anda tidak suka bersih-bersih. Apalagi yang paling mengganggu adalah, ketika Anda membersihkan sesuatu justru malah kotor lagi semuanya. Bersih-bersih itu mengerikan, membosankan, tugas yang menyusahkan, namun Anda tahu apa yang lebih buruk dari bersih-bersih? Stress sepanjang hari karena rumah Anda kotor.

Anda ingin rumah bersih namun tidak ingin repot-repot membersihkannya. Dengan pemikiran tersebut, di sini adalah beberapa strategi terbaik untuk menjaga rumah tetap bersih tanpa repot.

1. Laci

Untuk mengurangi kekusutan rumah, salah satu rahasiannya adalah LACI. Laci akan membantu membuat rumah yang penuh dengan barang-barang lebih tertata rapi. Untuk Anda yang pemalas, menyediakan laci di setiap ruangan akan membantu Anda mengatasi setiap perabotan atau benda yang sulit dijangkau atau di cari.

3. Sediakan peralatan bersih-bersih dimana Anda menggunakannya

Dengan cara ini Anda tidak perlu lagi merasa malas untuk mengambil peralatan bersih-bersih di dalam gudang lantai bawah untuk membersihkan kamar tidur di lantai atas. Sediakan peralatan bersih-bersih sederhana, seperti sapu, kemoceng, lap, cairan pembersih di setiap ruangan dimana Anda akan menggunakannya. Letakkan di sudut dapur, kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga. Dengan begitu sekarang rumah Anda 200% bersih, dan Anda 200% lebih bahagia.

3. Atur Waktu

Anda benci bersih-bersih, namun Anda bisa melakukan segala sesuatu dalam lima belas menit. Jadi, atur waktu selama lima belas menit dan mulailah untuk merapikan kamar, mencuci piring atau menyapu ruangan di rumah. Ketika waktu berdering, merapikan kamar bisa selesai. Kemudian Anda bisa membersihkan sisanya, sebab ini tidak terlalu buruk untuk dilakukan. Apa yang Anda lakukan di sini, adalah membuat diri Anda memulai. Setengahnya adalah pertarungan, namun sebenarnya adalah pertarungan seluruhnya dengan diri Anda sendiri.

4. Jangan Jadi Perfeksionis

Jika Anda malas bersih-bersih namun sedikit perfeksionis maka jangan lakukan aktivitas bersih-bersih sampai sedetail mungkin. Tak apa Anda menyisakan sedikit kotoran atau ruangan yang tak begitu bersih, dengan begitu Anda memiliki alasan untuk membersihkan rumah di hari selanjutnya. Menjadi terlalu perfeksionis justru akan menambah rasa malas pada diri Anda.

5. Buatlah Ini Menyenangkan

Seseorang pernah mengatakan bahwa salah satu bagian terbaik dimana ia benar-benar nyaman dan santai di akhir hari adalah ketika menyetrika dan minum teh (atau dua-duanya). Hal ini sangat membingungkan, sebab Anda benci menyetrika dan bahkan benci bentuk-bentuk tugas bersih-bersih, namun di sisi lain Anda suka minum teh.

Jadi cobalah untuk minum teh sembari Anda mencuci piring. Hidupkan music dan buatlah kegiatan Anda serasa pesta. Tentu kegiatan ini akan semakin menyenangkan.

6. Miliki Sedikit Barang-Barang

Ini adalah konsep sederhana, semakin sedikit barang yang dimiliki, maka semakin sedikit waktu yang Anda butuhkan untuk membersihkan dan menata rumah, namun ini mungkin menjadi sesuatu yang sulit untuk dilakukan.

Mencintai rumah salah satunya diwujudkan dengan kegiatan bersih-bersih. Jika Anda malas melakukannya niscaya Anda tak akan betah tinggal di rumah. Jadi, kalau tidak memulai sekarang untuk bersih-bersih, kapan lagi?

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.