Previous
Next

Mode / Fashion

3 Pertimbangan Saat Memilih Gaun Pengantin

 

Persiapan utama menjelang pernikahan salah satunya adalah  memilih gaun apa yang akan dipakai saat pernikahan tiba. Biasanya pemilihan ini membutuhkan waktu yang lama dengan persiapan yang matang. Karena setiap pengantin pasti ingin sempurna dengan memakai gaun pengantun pilihan memreka. Memilih gaun pengantin memang membutuhkan perhatian yang ekstra hati-hati karena berhubungan dengan apakah gaun ini cocok untuk tubuh Anda, apakah sesuai dengan tema pernikahan Anda. Maka, Anda perlu memperhatikan 3 hal berikut agar gaun yang pilih dapat membuat Anda terlihat lebih cantik dan memesona dari biasanya.

1. Menentukan Tema Gaun

Menentukan tema gaun sebaiknya perlu persiapan juga. Jangan sampai Anda merasa salah kostum di pernikahan Anda sendiri. Sesuaikan dengan tema acara pernikahan yang akan pakai. Misalnya Anda menggunakan tema pernikahan tradisional maka gaun yang Anda pakai juga sebaiknya bertema tradisional. Jika pernikahan Anda memiliki konsep modern, maka sah-sah saja Anda menggunakan gaun modern.


2. Pemilihan Warna Gaun

Warna putih menjadi warna umum yang lazim dijadikan warna dasar gaun pengantin. Karena warna putih melambangkan kesucian pernikahan selain itu menambah kesan elegan si pengantin. Namun, jika Anda berani bereksperimen dengan warna-warna lainnya, mungkin kesan gaun pengantin akan terlihat berbeda. Biasanya warna-warna cerah atau pastel menjadi pilihan yang menarik, atau Anda bisa memilih warna yang senada dengan kulit Anda.

Ada beberapa designer terkenal yang menciptakan koleksi gaun pengantin dalam berbagai warna. Misalnya warna yang lebih berani seperti  merah menyala, pink dan hitam. Warna pink muda untuk tahun ini menjadi pilihan warna yang paling banyak dicari oleh para calon pengantin.

3. Model Gaun Pengantin

Model gaun apa yang akan Anda pakai saat pernikahan? Apakah model renda, backless, strapless, atau model gaun kebaya agar terlihat lebih tradisional? Biasanya pemilihan gaun ini untuk menunjukkan sisi keindahan pengantin secara fisik. Untuk model yang sedang tren saat ini yaitu backless yang lebih menonjolkan bagian punggung. Model backless bisa Anda lihat pada film Twilight, saat pernikahan Bella Swan yang menggunakan gaun ranangan Carolina Herrera.

Selain itu ada gaun ala dewi Yunani dengan konsep potongan one shoulder. Gaun ini juga digemari oleh para calon pengantin karena kesan unik dan anggun dengan empire line di bagian pinggang agar gaun terlihat pas di badan. Anda juga bisa memilih model gaun retro dengan lengan panjang, walaupun tidak menonjolkn keseksian punggung atau bahu namun gaun ini mampu menghipnotis para tamu undangan seperti yang digunakan oleh Kate Middleton saat pernikahan.

 

Video

Baju Pengantin Muslim

Video berikut berisi katalog koleksi gaun pengantin muslim yang bisa Anda jadikan referensi untuk gaun pengantin Anda.

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Tentang pemilihan gaun pengantin warna hitam. Kebaya warna merah bella. Kebaya merah bella pengantin. Baju pesta model yunani. Gaun pengantin bella swan. Tutorial baju pengantin barat. Model dan warna baju pengantin sunda.

Gaun pernikahan bella swan. Tips agar terlihat berbeda saat menjadi pengantin. Foto pernikahan tema korea. Baju pengantin sunda warna pastel. Gaun pernikahan warna pasta. Konsep pernikahan ala twilight. Gaun barat.

Kebaya warna mera bela. Warna baju tema pengantin sunda. Gaun pink merahbella. Foto wedding ala sunda. Poto penganrin sunda warna merah. Baju adat sunda tema pink.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.