Previous
Next
  • Home
  • »
  • Wisata
  • » Mitos 6 Spot Wisata yang Bikin Putus Sepasang Kekasih

Wisata

Mitos 6 Spot Wisata yang Bikin Putus Sepasang Kekasih

 

Hampir setiap tempat wisata di Indonesia memiliki mitos yang dipercayai dapat mempengaruhi takdir manusia. Kepercayaan ini sudah mendarah daging dan menyebar dari mulut ke mulut sehingga mereka memilih untuk mempercayai mitos tersebut daripada harus menjaga celaka, atau bisa jadi membawa berkah.

Seperti adanya beberapa tempat wisata yang dipercayai menimbulkan celaka jika dikunjungi oleh sepasang kekasih. Mereka akan putus hubungan dengan berbagai cara. Kepercayaan ini sudah dipercayai dan telah banyak orang yang membuktikannya. Simak beberapa tempat wisata berikut ini yang dilarang untuk dikunjungi oleh sepasang kekasih, bahkan dihindari sebagai tempat kencan:

1. Candi Prambanan

Konon Candi umat Hindu terbesar di Jawa ini mendapat kutukan dari Bandung Bondowoso yang telah ditipu oleh calon istrinya Roro Jonggrang. Masyarakat percaya bahwa sepasang kekasih yang nekad memasuki candi, tak lama kemudian akan putus hubungan asmara.

Bahwa beberapa orang sudah membuktikannya, sehingga banyak orang tua yang tidak menganjurkan anaknya berkencan di Candi Prambanan. Kebanyakan mereka hanya berani masuk ke pelataran Candi saja tanpa ada keberanian masuk lebih dalam ke Candi

2. Tanah Lot, Bali

Tanah Lot merupakan sebuah pantai destinasi wisatawan yang cukup difavoritkan, sebab disana terdapat sebuah pulau dengan pura yang dijaga oleh ular suci. Konon ular ini bisa mengabulkan doa orang yang berkunjung ke sana. Namun untuk sepasang kekasih, oleh masyarakat setempat tidak dianjurkan masuk ke dalam pura dan memenuni si ular-ular suci tersebut sebab akan menyebabkan putus hubungan.

3. Pantai Parangtritis

Oleh masyarakat Jawa, pantai yang sangat terkenal kaya mitos ini dianggap sebagai daerah kekuasaan Nyi Loro Kidul si Ratu Pantai Selatan. Selain larangan untuk memakai pakaian hijau selama berada di pantai tersebut baik saat berenang, juga tidak dianjurkan oleh sepasang kekasih yang sedang berkencan. Mereka akan putus hubungan jika melanggar kepercayaan ini. Namun, ironisnya, tempat ini menjadi salah satu spot romantis sepasang kekasih untuk menghabiskan waktu kencannya meski itu malam hari.

4. Air Terjun Coban Rondo, Batu, Malang

Lokasi indah ini memiliki kisah unik yakni pertempuran suami Dewi Anjarwati Raden Baron Kusuma dan Joko Lelono yang mencintai Dewi Anjarwati. Dewi Anjarwati menunggu di air terjun Coban Rondo namun suaminya tidak pernah muncul karena kalah dalam pertarungan.

Meski suasana sejuk dan pemandangan indah akan menyapa setiap wisatawan yang berkunjung, namun bagi para sepasang kekasih mereka tidak berani ke lokasi tersebut jika hubungan asmaranya awet. Sehingga lokasi ini banyak dikunjungi oleh segerombolan remaja beramai-ramai, atau bersama keluarga.

5. Kebun Raya, Bogor

Aneka koleksi bunga langka bisa Anda temukan di kebun nasional ini. Tempatnya sangat cantik, sejuk dan rindang. Namun ada satu spot di kebun tersebut yang dihindari oleh sepasang kekasih jika berkunjung ke sana, yakni jembatan gantung merah. Mitosnya, jika mereka melewati jembatan tersebut maka hubungan asmara akan putus, sehingga mereka memilih untuk menghindari atau tidak melintasi jembatan tersebut.

6. Tanjakan Cinta, Gunung Semeru

Spot ini terletak di Gunung Semeru, bagian barat jalur Ranu Kumbolo yang merupakan jalur pendakian ke puncak Mahameru. Mitos yang berkembang di masyarakat yakni sepasang kekasih yang mendaki Semeru ketika melawati tanjakan ini si wanita gagal melewati jalur ini karena terguling dan akhirnya meninggal dunia.

Kemudian munculnya kepercayaan jika melewati tanjakan ini tidak boleh menoleh ke belakang dan harus berjalan tanpa berhenti. Jika hal ini dilakukan oleh sepasang kekasih dan berhasil keduanya maka mereka akan bahagia, tapi jika salah satunya gagal atau melanggar maka hubungan mereka akan putus.

 

 

Video

Tanjakan Cinta Gunung Semeru

Video ini adalah salah satu cerita pendaki yang melewati Tanjakan Cinta untuk menuju puncak Mahameru

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Mitos tanah lot. Mitos tanah lot untuk pasangan. Mitos pacaran di pantai. Mitos candi prambanan untuk pasangan. Tempat wisata yang tidak boleh dikunjungi pasangan kekasih. Wisata di indonesia yang cocok untuk sepasang kekasih. Larangan di tanah lot.

Http://carapedia.com/mitos_spot_wisata_putus_sepasang_kekasih_info4277.html. Mitos tanah lot bali. Mitos tempat wisata di bali. Mitos pacaran di air terjun. Tempat yang tidak boleh dikunjungi orang pacaran. Mitos pacaran di parangtritis. Mitos orang pacaran ke air terjun.

Tempat pacaran di bali. Mitos di tanah lot. Mitos membawa pacar ke air terjun. Tempat yang tidak boleh dikunjungi orang pacaran di bali. Gambar romantis sepasang kekasih. Mitos pacaran di candi.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.