Previous
Next

Kecantikan

Menghindari ‘Muka Topeng’, Ini Tipsnya

 

Muka topeng terjadi karena pemakaian foundation yang tidak merata, muka menjadi tampak berlapis-lapis dengan warna yang berbeda. Umumnya juga disebut cakey face, dan hal ini harus dihindari ketika harus berada di acara penting. Paling tidak lapisan makeup tampak menyatu dengan kulit wajah dan harus tampak flawless.

Muka topeng bisa dihindari jika Anda memperhatikan tatanan make up dengan baik. Berikut ini beberapa tips agar tidak terjadi muka topeng di hari penting Anda:

1. Memakai Face Primer

Face primer fungsinya mirip dengan pelapis dinding sebelum di cat. Jika pada wajah, maka face primer akan membuat make up awet sepanjang hari, permukaan kulit menjadi halus dan menutup pori-pori wajah agar wajah bagus saat dirias.

Face primer baru popular di awal 2012 dan hanya cocok digunakan untuk si kulit kering. Jika diaplikasikan pada kulit berminyak maka wajah wajah justru akan semakin berminyak. Namun saat ini juga sudah tersedia untuk kulit berminyak dan kulit kombinasi.

2. Kurangi pemakaian foundation

Foundation hanya digunakan untuk menutupi noda di wajah seperti bekas luka, bekas jerawat, noda hitam dan sebagainya. Namun banyak yang menggunakan ini berlebihan sehingga membuat muka seperti topeng. Untuk langkah terbaik, aplikasikan foundation tipis dan seimbangkan dengan warna kulit. Untuk noda di wajah bisa ditutup dengan concealer.

3. Bedak hanya untuk kulit berminyak

Kadang wanita sering tidak percaya diri jika belum mengenakan bedak. Padahal bedak hanya digunakan hanya pada area yang berminyak saja seperti “T-area”. Untuk yang memiliki kulit kering, Anda pun bisa tampil tanpa bedak jika  rajin merawat wajah.

4. Semprotkan face mist

Face mist berfungsi agar wajah tampak glowing, meskipun hal ini hanya optional. Namun jika kulit Anda berminyak sebaiknya hindari pemakaian ini agar kulit tidak tampak semakin berminyak sepanjang hari.

Intinya adalah keseimbangan antara make up dan warna kulit wajah haris diperhatikan. Anda boleh menggunakan lapisan namun tipis saja. Hindari menambahkan lapisan di jam-jam tertentu agar make up tidak susah saat dibersihkan nantinya.

Video

Cara Menghindari Muka Topeng

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara make up agar wajah terlihat glowy. Https://carapedia.com/menghindari_muka_topeng_ini_tipsnya_info4823.html. Cara make up agar wajah terlihat glowy dan tidak topeng. Agar riasan tampak glowing. Pemakaian foundation. Cara makeup agar wajah terlihat glowy. Cara pakai foundation agar flawless.

Cara make up glowing. Tips wajah glowing. Tips agar make up tidak seperti topeng. Sebelum memakai foundation spaya wajah terlihat glowing. Contoh make up cakey. Agar makw up teralihat glowy. Tips memakai bedak agar glowing.

Agar muka terlihat glowing. Agar bedak tidak seperti topeng. Agar wajah tampak glowing. Agar wajah terlihat glowy. Agar riasan tidak seperti topeng. Cara make up agar terlihat glowing.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.