Previous
Next

Kecantikan

Cara Menghilangkan Komedo

 

 
 
 
 
 
Bagi wanita, memiliki wajah yang mulus dan bersih adalah sebuah keharusan. Jerawat, komedo, dan keriput adalah 3 hal yang sangat dihindari oleh para wanita. Jerawat dan komedo bisa dicegah dan dihilangkan, sedangkan keriput nyaris tidak bisa dihilangkan. Kita hanya bisa memperpanjang usia kemudaan kulit kita. Kali ini akan dijelaskan bagaimana langkah - langkah cara menghilangkan komedo. Bila selama ini kita hanya mengenal langkah - langkah modern dalam menghilangkan komedo, maka kali ini akan dijelaskan beberapa langkah alami cara menghilangkan komedo.
 
CARA MENGHILANGKAN KOMEDO:
 
1. JADIKAN PENGELUPASAN DAN MIKRODERMABRASI SEBAGAI BAGIAN DARI RITUAL MINGGUAN KITA
 
 
 
Tujuan dari dilakukannya ritual ini adalah supaya sel - sel kulit yang mati terkelupas dan kulit wajha kita selalu kenyal dan sehat. Pilih bahan - bahan yang tersedia di rumah. Kita bisa menggunakan bengkoang parut, mentimun parut, dll. Kemudian campur dengan susu murni hingga kental. Diamkan sekitar 3 - 5 menit kemudian bilas dengan air dingin. Bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kita bisa menggunakan susu atau buttermilk untuk membilas wajah kita.
 
2. LAKUKAN PERAWATAN DENGAN MENGGUNAKAN MADU
 
 
 
Banyak yang belum mengetahui tentang hal ini. Padahal madu memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kulit kita. Caranya, pilih madu yang murni, kemudian ambil sedikit madu, oleskan di kulit wajah yang terdapat komedo. Usap - usap dengan halus hingga madu nyaris kering. Kemudian bilas dengan air bersih. Ulangi beberapa kali selama 3 menit setiap prosesnya, baru kemudian kita membilas wajah dengan air bersih
 
3. MENGGUNAKAN PUTIH TELUR
 
 
 
Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian keringkan dengan handuk bersih. Setelah itu, dengan menggunakan kuas atau jari, kita usapkan putih telur ke seluruh permukaan wajah. Tunggu sampai setengah kering, kemudian ulangi kembali di bagian yang ada komedonya hingga mencapai 3 - 4 lapis. Tunggu sampai sekitar 15 menit, kemudian dengan menggunakan air hangat kita bilas seluruh permukaan wajah. khusus untuk bagian yang berkomedo, kita menggosok lebih keras hingga komedonya ikut terangkat.
 
4. MENGGUNAKAN MASKER LUMPUR
 
 
 
 
Ini merupakan salah satu langkah favorit yang digemari banyak wanita. Caranya adalah dengan menambahkan 1 sendok makan masker lumur dengan 1 sendok makan air mawar. Aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan ke seluruh permukaan wajah yang telah dibersihkan atau hanya pada permukaan wajah yang terdapat komedo. Kemudian tunggu hingga 15 - 20 menit. Tutup permukaan wajah dengan menggunakan handuk basah selama beberapa detik, kemudian pelan-pelan gosok permukaan wajah hingga seluruh maskernya lepas.
 
5. MENGGUNAKAN SIKAT GIGI
 
 
 
 
Ini merupakan langkah terakhir bila semua langkah diatas tidak berhasil.  Teteskan air perasan jeruk nipis / lemon di kepala sikat gigi. Kemudian dengan sangat pelan, kita gosok permukaan kulit yang ada komedonya dengan gerakan memutar. Jangan lakukan hal ini seminggu sekali. Cukup 1 - 2 kali sebulan. Yang perlu diingat, jangan menyikat kulit bagian dekat mata ataupun di kulit yang sedang terluka.

Video

Video cara menghilangkan komedo

Dalam video ini akan diperlihatkan beberapa cara menghilangkan komedo

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Komedo putih. Cara menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedo putih. Menghilangkan komedo. Gambar komedo putih. Komedo. Cara menghilangkan komedo dengan susu.

Menghilangkan komedo putih. Menghilangkan komedo pakai madu. Bagaimana cara menghilangkan komedo putih. Cara menghilangkan komedo hitam. Komedo putih di wajah. Cara membersihkan muka dengan sikat gigi. Menggosok wajah dengan sikat gigi.

Menghilangkan komedo dengan susu. Http://carapedia.com/menghilangkan_komedo_info3070.html. Bolehkah membersihkan wajah dengan sikat gigi. Cara menghilangkan menir di wajah secara alami. Sikat komedo. Madu untuk komedo.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.