Previous
Next
  • Home
  • »
  • Mode / Fashion
  • » Cara Memperbaiki Resleting Rusak di Rumah Tidak Perlu Pergi ke Penjahit!

Mode / Fashion

Cara Memperbaiki Resleting Rusak di Rumah Tidak Perlu Pergi ke Penjahit!

 

Hal terakhir yang ingin Anda temukan saat hendak berkemas untuk liburan adalah ritsleting koper Anda sudah terlepas sepenuhnya. Atau ritsleting gaun favorit Anda macet dan Anda harus tiba di pernikahan keponakan Anda satu jam lagi. Untungnya, Anda tidak perlu pergi ke penjahit atau pembersih kering atau siapa pun yang ahli dalam perbaikan ritsleting untuk memperbaikinya. Tergantung pada masalah ritsletingnya, kami punya solusinya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengambil beberapa bahan pokok rumah tangga agar barang-barang ritsleting favorit Anda kembali berfungsi dengan cepat.

Resleting macet? Lumasi gigi dengan lilin

Jika ritsleting macet dan tidak dapat meluncur saat Anda mencoba membuka ritsleting jaket, celana, atau koper, ada beberapa bahan pokok rumah tangga yang dapat Anda gunakan sebagai pelumas untuk membantu agar ritsleting dapat meluncur kembali dengan benar, jelas penata gaya selebriti Samantha Brown, yang pernah bekerja dengan Candice Bergen dan Jennifer Nettles.

Favoritnya: Lilin! Cukup gosokkan lilin tea light putih yang belum menyala pada gigi ritsleting — lilinnya akan melumasi logam sehingga Anda dapat menggeser ritsleting ke atas dan ke bawah tanpa hambatan. “Berhati-hatilah untuk memfokuskan lilin langsung pada ritsleting baik di dalam maupun di luar sehingga Anda tidak mengambil risiko menodai atau menandai kain,” katanya.

Tidak ada lilin putih di tangan? Tidak masalah! Melapisi gigi ritsleting dengan petroleum jelly, lip balm, atau krim cukur secukupnya juga bisa digunakan untuk melumasi area tersebut. Bahkan ujung pensil #2 dapat digunakan dalam keadaan darurat karena grafit adalah pelumas kering alami.

Resleting rusak? Ambil tang dan lakukan *ini*

Jika Anda duduk dalam mantel atau jaket dan menemukan bahwa ritsleting benar-benar terpisah dari bawah ke atas, atau jika ritsleting terpisah ketika mencoba menutup tas atau koper, mungkin penyebabnya adalah gigi ritsleting yang miring. Pertama, periksa apakah ada yang bengkok atau cacat dan gunakan tang untuk membantu meluruskan atau menyelaraskannya kembali agar cocok dengan yang lain, lalu coba kencangkan kembali ritsletingnya, kata Brown.

Jika tidak ditemukan masalah pada giginya, bisa jadi slider resletingnya melar dan perlu dikencangkan. Cukup cubit sisi penggeser dengan tang untuk mengencangkan dan memastikannya menempel pada gigi dengan benar saat ritsleting dibuka.

Jika langkah-langkah tersebut masih tidak menyelesaikan masalah Anda, Anda dapat mencoba mengganti seluruh penggeser ritsleting. Potong penggeser lama dengan hati-hati menggunakan pemotong kawat, lalu lipat kembali kotak penahan di bagian atas ritsleting dan geser penggeser pengganti ke gigi hingga ke bagian bawah ritsleting; ritsleting kedua sisi lintasan seperti biasa.

Video ini menunjukkan cara mengganti slider dengan cukup mudah:

Kehilangan tab penarik Anda? Perbaiki dengan cepat menggunakan penjepit kertas

Jika tab penarik kecil pada penggeser ritsleting Anda putus atau hilang, ikuti petunjuk Brown dan cukup selipkan klip kertas melalui lubang tempat perangkat keras itu dulu berada. Klip akan meniru tarikan dengan sempurna.

Mencari sesuatu yang lebih menarik? Cobalah melilitkan tali kulit atau pita cantik ke dalam tab dan membuat simpul untuk mengencangkannya. Tidak hanya membuat item Anda berfungsi kembali, tetapi juga menambahkan sedikit kesan unik dalam sekejap.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.