Previous
Next

Internet Komputer

Melepas Flashdisk Tanpa Safe Remove, Begini Caranya

 

Ketika melepas flashdisk dari port USB komputer ataupu laptop biasanya sering dilakukan safely remove dengan tujuan data-data di dalam flashdisk tidak rusak. Tujuannya memang baik, namun ritual “safely remove” ini sering memakan waktu dan memperlambat apalagi jika pekerjaan sedang terburu-buru.

Ritual ini tidaklah wajib dilakukan, sebab USB flashdisk sudah bisa diatur untuk dilepas begitu saja tanpa menggunakan opsi safely remove. Anda cukup mengganti pengaturan USb agar tidak perlu lagi mengugnakan “safely remove” lagi.

1. Pasang USB Flashdisk

Pasang perangkat USB flashdisk ke dalam port USB komputer atay laptop. Jalankan aplikasi Device Manager untuk mengatur koneksi USB. Masuk ke Device Manager melalui tombol logo Windows dan ketik “device manager” di bagian search bar. Aplikasi bisa langsung berjalan.

2. Cari opsi Disk Drives

Kemudian setelah masuk device manager, cari bagian Disk Drives dan klik daftar disk yang sudah terhubungn ke kompiter termasuk USB flashdisk yang terpasang tadi. Pada nama USB flashdisk tadi klik dua kali lalu akan muncul sebuah menu.

3. Pilih Quick Removal

Pada meny tersebut masuk ke tab Policies dan cari Removal Policy. Setelah itu pilih Quick Removal (default). Cara ini bisa membuat USB dan Windows tidak membuat cache, dan flashdisk bisa langsung dilepas tanpa ritual.

Disamping itu disarankan ketika mencabut USB flashdisk harus diposisi semua program yang dijalankan tertutup semua, atau tidak sedang menyalin data. Pastikan lampu indikator flashdisk sudah mati sebelum Anda mencabutnya.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.