Previous
Next
  • Home
  • »
  • Pertemanan
  • » Janganlah Iri Melihat Sahabat Mencapai Kesuksesan

Pertemanan

Janganlah Iri Melihat Sahabat Mencapai Kesuksesan

 

Tak jarang pertemanan antara wanita memiiki sisi negatif, dimana salah satu dari mereka pernah merasa iri dengan kesuksesan sahabatnya. Meskipun idealnya, bersahabat harus bisa saling mendukung satu sama lain. Jika Anda tiba sahabat yang baik tak perlu iri atau mencibir dengan kesuksesan sahabat Anda.

Perasaan iri memang wajar dialami, namun bukan berarti Anda harus mengutuk kesuksesannya. Apabila Anda justru berniat untuk menghancurkan kesuksesannya, maka Anda bukanlah tipe wanita yang cerdas. Benarkah demikian?

Kesuksesannya adalah cambuk motivasi

Kita seharusnya bisa lebih termotivasi dengan kesuksesan yang diraih oleh sahabat bukannya bersikap iri dan acuh. Belajar dari perjuangannya untuk mencapai kesuksesan. Tidak ada kesuksesan yang diraih secara instan begitu pula dengan sahabat Anda yang tentunya pernah mengalami masa jatuh bangun. Dengan mengambil sisi positif perjuannya Anda akan belajar bahwa meraih kesuksesan membutuhkan komitmen yang kuat.

Kita sering melihat permukannya saja

Kesuksesannya membuatnya bersinar, dan Anda mulai berpikir, “Enak sekali ya dia bisa sesukses sekarang”, atau “Ternyata sahabatku bisa berhasil sekarang.” Melihat kesuksesannya dari apa yang tampak sepertinya menjadi sesuatu yang memicu kita untuk iri. Namun kita sendiri kurang memahami bagaimana prosesnya, bagaimana ia melewati itu semua. Kita juga tidak pernah menyadari bahwa ia sering jatuh berulang kali walaupun tidak pernah menyerah.

Saling mendukung sesama sahabat

Dukungan dari sahabat dan saling memotivasi satu sama lain menjadi hal mutlak untuk mencapai sukses. Saling menjatuhkan atau mencibir bukanlah perilaku yang tepat. Meskipun bersahabat namun masing-masing memiliki jalan dan kesuksesannya sendiri sehingga masing-masing juga memiliki perjuangannya sendiri.

Ketika memiliki masalah pun kita juga akan memiliki kesulitan dan ujian yang berbeda. Tetaplah saling mendukung dan mampu menyikapi hubungan persahabatan dengan cara yang lebih dewasa.

Mungkin kita akan ketularan kesuksesannya

Dekat dengan penjual parfum membuat kita kelurahan wanginya. Bagaimana dengan bersahabat dengan teman yang sukses, mungkin kita juga akan ketularan suksesnnya suatu hari nanti. Semangat untuk meraih impian patut diperjuangan, selain terpacu dengan kesuksesan teman kita menjadi semakin dekat dengan kesuksesan itu sendiri.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.