Previous
Next

Mode / Fashion

Model Rambut Bob Untuk Perempuan Perempuan Perkasa

 

Model rambut bob banyak disukai oleh perempuan-perempuan dinamis karena pototongannya yang sederhana. Dalam perawatan, model rambut bob sangatlah praktis dan tanpa banyak waktu untuk melakukannya. Tapi tahukan Anda bahwa potongan rambut bob ini memiliki sejarah panjang dan dipakai oleh para tokoh perempuan perkasa?

Sejarah Rambut Bob

Rambut bob sudah sejak beratus-ratus tahun lalu dipilih oleh sejumlah perempuan tersohor, seperti Cleopatra (Mesir), Sang Ratu menghias kepalanya dengan kepangan-kepangan kecil membentuk model bob, bukan dari potongan rambutnya.  Kemudian Lady Diana Cooper (Inggris), sebagai bangsawan , Lady Diana memilih menggunakan model rambut bob yang sudah sejak lama dimilikinya sejak kanak-kanak.

Cleopatra

Di Perancis, rambut bob dulu dipopulerkan oleh Joan D’Arc dan Coco Chanel. Di abad ke 15, Joan D’Arc memilih rambut bob untuk menyamarkan kelaminnya dan turut dalam perang 100 tahun, kemudian Coco Chanel mempopulerkan sebagai fashion rambut. Lain di Amerika yang dipoulerkan oleh Irena Castle seorang penari ballroom yang lahir pada tahun 1893. Ia menyembunyikan rambut pendeknya dalam turban yang kemudian menjadi tren fashion pada kala itu.

Joan D’Arc

Filosofi Rambut Bob

Rambut bob menyimpan sejumlah filosofi bagi para perempuan yang memilihnya sebagai hair-fashion mereka. Rambut bob dianggap sebagai lambang perempuan yang mandiri, penuh semangat dan progresif. Hingga saat ini rambut bob dijadikan salah satu model rambut abadi dan tak pernah ketinggalan jaman. Bahkan di tahun 2015, rambut bob ini dijadikan  sebagai tren rambut paling ‘hot’.

Claire  di film Jurassic World

Beberapa variasi rambut bob antara lain potongan tak simetreis, poni, tanpa poni, keritin, berombak dan lurus. Model rambut ini banyak digunakan oleh para selebritis seperti Anna Wintour, Victoria Beckham, Jennifer Lawrence. Selain itu juga muncul di dalam novel karya F. Scott Fitzgerald berjudul “Bernice Bobs Her Hair. Istri sang penulis sendiri, Zelda, termasuk yang salah satu mempopulerakannya.

Muncul di Film

Dua film yaitu Jurassic World dan Ant-Mant memiliki tokoh wanita dengan kepribadian perkasa dan mandiri. Tak hanya itu, tokoh – tokoh wanita tersebut menggunakan model rambut bob dalam penggambarannya. Claire yang diperankan oleh Bryce Dallas Howard (film Jurassic World) digambarkan sebagai perempuan perfeksionais, cerdas, dan perkasa memiliki penampilan rapi dengan potongan rambut bob.  Selain itu ada Hope Van Dyne diperankan oleh Evangeline Lilly (film Ant-Man), dengan potongan rambut bobnya, membuktikan tidak hanya cerdas namun ia juga mampu bersaing di dunia teknologi dengan para kaum Adam yang menguasainya kala itu.

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Gaya rambut peremmpuan macam jarassic world. Model rambut lady diana. Potongan rambut cleopatra.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.