Previous
Next
  • Home
  • »
  • Hobi
  • » Ini Dia Wadah Pecinta Kucing di Yogyakarta

Hobi

Ini Dia Wadah Pecinta Kucing di Yogyakarta

 

Maraknya hobby memelihara hewan peliharaan seperti anjing dan kucing membuat beberapa orang menciptakan komunitas bagi hobi mereka. Komunitas tersebut sebenarnya hanya bertujuan menyediakan tempat saling berbagi ilmu,  pengalaman dalam memelihara hewan peliharaan mereka. Seperti halnya di Yogyakarta ada beberapa komunitas untuk pecinta kucing yang cukup terkenal dan mempunyai banyak anggota. Komunitas – komunitas tersebut juga sering mengadakan pertemuan sesame anggota untuk mengakrabkan satu sama lain.

3. ICA (Indonesian Cat Assosiation) Korwil Yogyakarta

ICA atau Indonesian Cat Association adalah wadah bagi para pecinta kucing dan tidak hanyaberlaku untuk anggota yang memiliki kucing saja namun yang tidak memiliki kucing namun sayang dengan kucing pun akan diterima dengan tangan terbuka. Wadah ini didirikan pertama kali di Jakarta dan kemudian menyebar ke seluruh kota di Indonesia termasuk Yogyakarta.

ICA memberikan kontribusi besar dalam kompetisi kucing yang sering diadakan di beberapa kota bahkan hingga tingkat internasional. ICA juga merupakan organisasi  resmi  yang menjamin sertifikasi pedigree kucing yang akan dijual belikan atau diambil alih kepemilikannya. Selain itu juga untuk menghindari penipuan jual beli kucing yang kerap terjadi di dunia maya. Situs resmi ICA korwil Jogja bisa diklik di sini: http://ica-jogja.blogspot.com/

2. Cat Lover Regional Yogyakarta (CLRY)

Komunitas ini berawal dari forum kaskus khusus untuk pecinta kucing yang tersebar di seluruh Indonesia. Karena basis mereka berada di Yogyakarta maka mereka menamakan komunikas ini dengan Cat Lover Regional Yogyakarta.

Berawal dari percakapan di dunia maya, akhirnya mereka mencetuskan untuk saling bertemu dengan beberapa arahan bagaimana merawat kucing yang benar dengan saling berbagi pengalaman. CLRY juga membuka grup facebook untuk CLRY agar bisa melebarkan nama mereka ke semua pecinta kucing di Yogyakarta. Saat ini CLRY diketuai oleh Hafidz Arsy dan seorang penasehat ahli drh. Sonny Handoko. Mereka mengadakan pertemuan rutin di minggu kedua setiap bulan mulai pukul 8 pagi sampai 10 pagi di sayap timur gedung Grahasabha Pramana UGM.

3. Jogja Cattery

Perkumpulan ini resmi berdiri di Yogyakarta pada tahun 2005 dan diakui oleh ICA. Pemiliknya yaitu Ririen Suryo istri dari Roy Suryo. Jogja Cattery merupakan perkumpulan kucing pertama di Yogyakarta dan bisa mengeluarkan sertifikat resmi untuk anakan kucing.

Perkumpulan ini merupakan wadah untuk pecinta kucing yang akan mengadakan pengadopsian kucing dan jual beli kucing di area Yogyakarta. Untuk alamat resminya bisa ke Jalan Magelang KM, 5 No 8 Yogyakarta 55284.

4. Perkumpulan Kucing Domestik Indonesia

Perkumpulan ini dikhususkan untuk kucing domestik Indonesia yang cederung mengalami nasib tidak menguntungkan atau terlantar. Mereka melakukan penyelamatan dan perawatan untuk kucing-kucing tersebut sehingga mereka bisa terawat dengan baik.

PKDI juga mempunyai beberapa program dalam perawatan dan pengadopsian kucing domestik agar bisa tersalurkan bagi para pecinta kucing. Misalnya seperti sterilisasi untuk menghindari kucing-kucing yang terlantar terserang penyakit, melakukan pengobatan secara kontinyu untuk kucing yang sakit, menyediakan informasi seputar kucing domestic, melakukan penangkapan kucing liar yang terlantar dan merawatnya dengan standar pemeliharaan.

PKDI tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Yogyakarta. Untuk lebih mendekatkan diri pada anggotanya dan orang – orang pecinta kucing diluar perkumpulan mereka, perkumpulan ini juga membentuk grup di facebook dengan nama Perkumpulan Kucing Domestik Indonesia (PKDI).

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Forum jual beli kucing jogja. Komunitas pecinta kucing jogja. Pecinta kucing jogja. Komunitas kucing jogja. Komunitas pecinta kucing yogyakarta. Pecinta kucing yogyakarta. Tempat jual beli kucing di jogja.

Pecinta kucing. Komunitas hewan liar jogja. Komunitas pecinta kucing di jogja. Jual kucing jogja. Komunitas kucing yogyakarta. Komunitas pecinta binatang yogyakarta. Cattery di jogja.

Forum jual beli kucing di jogja. Komunitas pecinta kucing domestik jogja. Jual beli kucing di jogja. Komunitas pecinta hewan. Komunitas pecinta binatang jogja. Grup pecinta kucing jogja.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (2)
16 Jun 2017 12:40
sunarto
sebelumnya mohon maaf,,,apa menerima hibang kucing domestik anakan baru berumur 1.5 bulan,, dulu indukan hamil tua dateng selang 3 hari ngelahirin,,sekarang dah umur 1.5 bulan 5 ekor,,saya sebenarnya suka kucing,,tapi kurang ada tempat,,sama mertua sering mukilin kucing karena gk suka,,
29 Sep 2015 15:10
ana
boleh minta nomer tlpnnya?nkami ingin mengajak komunitas ini dalam acara kami?n