Previous
Next

Definisi

Definisi Teis, Ateis, dan Agnostik

Ragam keyakinan di dunia sangat beragam, mulai dari agama-agama yang diakui Negara hingga beberapa keyakinan yang hanya dianut kaum minoritas berdasarkan persepsi mereka, keyakinan-keyakinan tersebut terletak pada bagaimana mereka mengartikan konsep ketuhanan. Ada yang percaya dengan adanya tuhan sebagai pencipta kehidupan, ada yang tidak percaya Tuhan itu ada, dan ada ragu dengan keberadaan tuhan.

Nah, berikut ini beberapa definisi dari tiga kategori keyakinan di dunia Teis, Ateis dan Agnostik.

Teis

Teis adalah sebuah keyakinan yang percaya adanya Tuhan sebagai pencipta kehidupan. Tuhan menempati tempat tertinggi dan  bersifat Ilahiyah. Kepercayaan ini tidak ada keraguan di dalam meyakinan Tuhan, mereka yakin dengan segala kekuasaan Tuhan, sifat-sifat Tuhan dan semua bukti ciptaan Tuhan tanpa syarat dan tidak pernah dipertanyakan. Dalam kehidupan, mereka menganut salah satu dari berbagai mcam agama di dunia yang percaya adanya Tuhan

Ateis

Keyakinan ini adalah tidak percaya dengan adanya Tuhan, dengan segala kekuasaan Tuhan dan sifat-sifatnya. Alasan mereka tidak mempercayai Tuhan karena tidak ada bukti ilmu pengetahuan sains yang membuktikan ciptaan bersifat Ilahiyah. Dalam keyakinan ini mereka berpikir, jika Tuhan memang ada, maka mereka ingin Tuhan menunjukkan keadaan atau fisiknya.

Mereka juga tidak menganut suatu agama yang meyakinkan iman mereka. Sehingga dalam kehidupan mereka merasa tidak ada yang mengatur dalam hal keimanan dan tidak ada hubungannya dengan Tuhan.

Agnostik

Posisi agnostik berada diantara teis dan ateis, artinya mereka meragukan keberadaan Tuhan sebagai pencipta kehidupan. Keyakinan ini ada karena mereka tidak bisa membuktikan bahwa Tuhan itu ada atau tidak. Sehingga mereka menganggap semua hal yang berhubungan dengan keyakinan akan Tuhan adalah hal yang tidak penting. Kadang mereka juga memiliki keyakinan tersendiri terlepas dari ada dan tidaknya tuhan.

Sehingga banyak dari aliran ini lahir tokoh sekuler yang memisahkan kehidupan duniawi dengan ketuhanan.  Beberapa tokok agnotisme atau Voltaire seperti Charles Darwin, Francois M. Arouet dan Thomas H. Huxley.

Video

Harun Yahya - Keruntuhan Ateisme

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Teis adalah. Arti teis. Agnostik. Pengertian teis. Apa itu teis. Pengertian ateis dan teis. Perbedaan atheis dan teis.

Gambar agnostik. Http://carapedia.com/definisi_teis_ateis_agnostik_info4359.html. Definisi teis. Konsep konsep tentang teis. Perbedaan atheis dan agnostik. Ateisme adalah. Pengertian ateisme.

Definisi keyakinan. Pengertian atheisme menurut ahli. Penjelasan teis agnotisme dan atesi. Perbedaan ateis dan nonteis. Pengertian atheis menurut pakar. Ateis dan teis.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.