Previous
Next

Agama

Tanda - Tanda Hari Kiamat

 

 
 
 
 
Kiamat merupakan hari penghabisan dari setiap ujian dan cobaan bagi manusia yang hidup di dunia ini. Bagi sebagian orang, kiamat merupakan hal gaib serta perkara besar yang diyakini orang pasti akan terjadi. Walaupun tanda - tanda hari kiamat telah banyak dibahas, namun semua orang yakin bahwa kiamat akan datang dengan sangat tiba-tiba tanpa diawali dengan tanda-tanda hari kiamat sebelumnya. Walaupun demikian, perlu bagi kita untuk mengetahui beberapa tanda - tanda hari kiamat supaya kita lebih mawas diri serta mendekatkan diri dengan Tuhan. 
 
Tanda - tanda hari kiamat sendiri dibagi menjadi 2, yaitu tanda - tanda kiamat kecil dan tanda - tanda kiamat besar. Berikut ini adalah penjelasan dari tanda - tanda hari kiamat pada masing - masing jenis kiamat :
 
KIAMAT KECIL
 
Kiamat kecil adalah sebuah peristiwa besar yang maha dasyat dan dapat mengguncangkan kehidupan manusia semasa dia hidup di bumi. Ada pula ahli yang mengartikan bahwa kiamat kecil adalah maut atau kematian. Sehingga semua orang yang mati berarti telah menerima kiamatnya. Kiamat merupakan pertanda bergantinya alam fana ke alam keabadian.
 
Adapun tanda - tanda kiamat kecil adalah:
  • Maksiat yang dilakukan secara terang - terangan 
  • Kerap terjadi gempa bumi
  • Banyak anak yang durkaha terhadap orang tuanya
  • Banyak kaum lelaki yang berpakaian menyerupai perempuan, begitu pula sebaliknya, banyak perempuan yang berpenampilan seperti laki - laki
  • Manusia menuntut ilmu karena mengejar pangkat, kedudukan, dan nafsu duniawi lainnya.
  • Riba yang merajarela
  • Banyak terjadi perang dan pembuhuhan
  • Agama dikendalikan oleh orang jahil
 
 
KIAMAT BESAR
 
Kiamat besar adaah hari kemusnahan dan kehancuran alam semesta serta segala isinya. Pada saat kiamat besar terjadi, maka kejadiannya akan sangat dasyat dan meluluhlantakkan  semua yang ada di alam semesta ini. Kiamat besar disebut juga dengan kiamat kubra. Sesuai dengan yang dijelaskan dalam Surat Al Zalzalah ayat 1-2 bahwa kiamat besar adalah berakhirnya seluruh kehidupan di alam semesta ini, seperti hancurnya tata surya, bintang dan planet saling bertabrakan, matahari menjadi sangat dekat dengan bumi serta terjadi goncangan yang sangat dasyat di muka bumu ini. 
 
Adapun tanda - tanda kiamat besar adalah sebagai berikut:
  • Keluarnya sejenis binatang dari dalam perut bumi yang dikenal dengan Addabbah
  • Keluarnya Dajjal (pendusta dan penipu besar) dan diikuit oleh Yakjul dn Makjul yang akan merusak dunia.
  • Turunnya Imam Mahdi
  • Turunnya Nabi Isa yang berperan sebagai penyelamat  manusia dan akan membunuh Dajjal serta akan menjadi raja yang adil dan jujur dalam memerintah dunia.
  • Keluarnya asap yang sangat tebal ke seluruh permukaan bumi sehingga akan menyebarkan penyakit yang berbahaya dan mematikan.
  • Matahari terbit dari arah barat dan tenggelam ke sebelah timur
  • Ka'bah akan dirusak oleh sekelompok orang dari bangsa Habsyi dan batu - batu pada dinding ka'bah akan dibuang ke laut.
  • Tulisan dan arti pada ayat suci Al Qur'an hilang dari mushaf dan dari hati umat Islam.
 
 
 
 

Video

Video jatuhnya meteor ke bumi

Dalam video ini akan diperlihatkan peristiwa jatuhnya meteor ke bumi

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Tanda tanda hari kiamat. Tanda kiamat. Penjelasan tanda tanda hari kiamat. Contoh tanda kiamat. Ciri ciri kiamat besar dan penjelasannya. Contoh kiamat. Tanda tanda hari kiamat kubro.

Gambar ciri kiamat sugro dan kubro. Gambar hari kiamat. Jelaskan tanda tanda kiamat. Gambar hari ke kiamat. Foto tanda tanda kiamat besar. Ciri ciri kiamat saat ini. Contoh hari kiamat.

Kumpulan contoh kiamat kecil. Gambar tanda tanda kiamat kecil. Hal hal tentang hari kiamat. Gambar dan penjelasan tentang tanda hari kiamat keluarnya dajjal. Tanda tanda kiamat kubra beserta penjelasannya. Gambar hari kiamat besar.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
08 Oct 2013 05:56
Agus Sutiandi
Ada peta konsep kiamat besar gak ??nnand info di atas makasih ya Gan !!