Previous
Next

Kecantikan

Makanan yang Baik Untuk Kulit

Bagi kaum wanita, kulit yang cerah adalah dambaan sebagian besar dari mereka, oleh sebab itu tak jarang mereka rela mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan yang berguna sebagai pencerah kulit. Mulai dari lulur di salon sampai dengan krim-krim dari dokter yang harganya cukup mahal. Namun sebagian dari mereka tidak tahu bahwa ada beberapa makanan yang dapat digunakan untuk membuat kulit berwarna lebih cerah. Bila anda termasuk wanita yang ingin mempunyai warna kulit yang lebih cerah, ini dia beberapa makanan yang harus anda konsumsi:

  • Jeruk

Jenis buah ini merupakan sumber vitamin C yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Karena vitamin C akan meningkatkan produksi kolagen dan elastin di dalam tubuh kita yang berfungsi untuk mengurangi kerutan dan menghambat penuaan kulit. Selin itu, jeruk juga dipercaya dapat memperlambat produksi melanin yang merupakan pigmen yang membuat kulit mejadi terlihat lebih gelap. Nah, bila anda menginginkan kulita yang lebih cerah, disarankan untuk mengkonsumsi jeruk segar satu kali dalam sehari.

  • Sayuran berwarna merah dan hijau

Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran berwarna merah dan hijau seperti bayam, wortel, brokoli dan kawan-kawannya karena sayuran tadi mengandung beta-carotene yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit. Jadi, selain mencegah kerusakan pada sel, beta-carotene juga akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berguna untuk memerangi jerawat, memproduksi sel kulit baru dan membuat warna kulit menjadi lebih muda dan cerah, dan ternyata akan lebih baik jika vitamin A anda dapatkan langsung dari makanan, bukan dari suplemen vitamin. Karena kelebihan vitamin justru akan mengganggu kesehatan anda.

  • Ikan

Selain lezat, ikan juga kaya akan asam lemak Omega-3 yang merupakan resep utama untuk kulit yang cerah. Tidak hanya itu, tenyata fakta mengungkapkan kalau mengkonsumsi sarden, tuna dan salmon yang kaya akan protein dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi, karena protein yang terkandung di dalamnya akan membantu reproduksi sel dan membuat kulit lebih bercahaya.

  • Alpukat

Buah alpukat juga merupakan sumber vitamin E yang berguna untuk menghambat penuaan dan membersihkan kulit dari segala noda seperti noda bekas jerawat, flek hitam dan masalah lainnya. Jika anda mengkonsumsi buah alpukat secara teratur dipercaya akan mencegah kulit menjadi kendur karena bertambahnya usia.

  • Gandum

Gandum yang terkandung dalam sereal maupun roti tawar mengandung biotin yang berfungsi untuk membuat sel tubuh anda memproses lemak. Bila tubuh anda kekurangan biotin dapat menyebabkan kulit kering dan terlihat kusam.

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah makanan yang paling sehat untuk kulit anda. Cukup percikan beberapa tetes minyak zaitun sebagai penyedap bagi salad buah dan sayuran maka anda akan merasakan manfaat dari minyak yang satu ini. Dan bila anda belum mengetahuinya, minyak zaitun mengandung asam lemak yang essensial untuk membuat kulit terlihat cerah, bercahaya dan sehat.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Makanan yang baik untuk kulit. Resep salad sayur sehat untuk kulit. Salad untuk kulit. Resep salad buah untuk kulit berminyak. Resep salad sayur untuk kulit sehat. Vitamin yang baik buat kulit rekomendasi para ahli kecantikan. Makanan yang membuat kulit cerah.

Makanan yang baik untuk kecantikan kulit. Makan salad menyebabkan jerawat. Cara bikin salad yang baik buat kulit. Salad buat kulit. Cara membuat salad buat kesehatan kulit yang berjerawat. Cara membuat salad untuk kecantikan. Ikan yang baik bagi kuli berjerawat.

Sayuran yang bagus untuk kulit. Apakah salad bagus untuk kulit. Sayuran yang palig baik untuk kecantikan/kulit. Apakah bakpia membuat jerawat. Buah yang paling bagus untuk kecantikan kulit. Tips sayuran yang bikin kulit tidak berjerawat.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.