Previous
Next
  • Home
  • »
  • Keuangan
  • » 7 Cara Menghindari Tagihan Kesehatan yang Tidak Terduga

Keuangan

7 Cara Menghindari Tagihan Kesehatan yang Tidak Terduga

 

 

Tagihan jenis apa pun biasanya disambut dengan keluhan, tetapi tagihan medis yang tidak terduga sangat tidak disukai. Seringkali, mereka menekan kotak surat Anda berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, setelah dokter Anda mengunjungi atau tanggal prosedur. Dan meskipun tagihan-tagihan ini mungkin kejutan yang tidak menyenangkan, tagihan-tagihan itu tidak biasa.

Tapi ini kabar baiknya: Anda dapat mencegah banyak tagihan medis tak terduga hanya dengan mengambil beberapa langkah tambahan sebelum janji Anda. Berikut adalah beberapa strategi sederhana yang dianjurkan oleh pasien dan ahli asuransi.

1. Belajar!

“Memahami cakupan Anda terserah Anda,” kata Tamara Sieger, direktur advokasi pasien untuk Alliance in Reconstructive Surgery Foundation. "Jangan berasumsi bahwa asuransi akan atau harus mencakup prosedur tertentu," katanya. Alih-alih, telusuri cetakan yang bagus itu, sehingga Anda akan memahami dengan baik manfaat rencana Anda dan batasannya, kata Sieger.

Mungkin membantu untuk menyoroti bagian-bagian penting saat Anda membaca semuanya. Perhatikan apa yang dapat dikurangkan dari paket tersebut — jumlah yang harus Anda bayarkan selama periode pertanggungan (biasanya satu tahun) sebelum perusahaan asuransi Anda akan menanggung biaya.

Anda juga ingin tahu layanan mana yang tercakup secara penuh. Untuk beberapa layanan preventif atau esensial (pikirkan: suntikan flu, fisik tahunan Anda, dll.) Anda semua harus membayar co-pay, dan asuransi Anda akan menanggung sisa tagihan. Ini pada dasarnya gratis, jadi Anda pasti ingin mengambil keuntungan.



2. Tetap di jaringan.

Begini cara kerjanya asuransi: Penyedia asuransi menciptakan jaringan penyedia layanan kesehatan, laboratorium, rumah sakit, dan sebagainya, yang tercakup. Pergilah ke luar jaringan jangkauan itu, dan Anda akan menanggung beban keuangan yang lebih besar, kata Sieger. Itu karena perusahaan asuransi telah menegosiasikan tarif dengan penyedia dalam jaringan.

Untuk memainkannya dengan aman, selalu periksa apakah penyedia sudah ditanggung sebelum muncul ke janji temu. Talente merekomendasikan untuk mengambil tangkapan layar situs web asuransi tempat penyedia terdaftar untuk dokumentasi jika ada perselisihan di masa depan.

 

3. Ajukan pertanyaan — dan banyak dari mereka.

Bahkan jika Anda pergi ke dokter atau fasilitas dalam jaringan, tetap ajukan pertanyaan tentang pertanggungan. “Menanyakan kepada dokter atau dokter apakah asuransi Anda mencakup perawatan khusus adalah suatu keharusan,” kata Shawn Plummer, seorang pemasar asuransi di Unkefer & Associates. Jika selama janji Anda, dokter Anda ingin melakukan tes darah, EKG, atau prosedur atau tes lain, tanyakan apakah itu tertutup — dan berapa biaya yang dikenakan dokter.

 

4. Bandingkan biaya.

Apakah dokter Anda mengirim darah bekerja ke beberapa laboratorium? Apakah Anda memiliki beberapa apotek di dekatnya? Kadang-kadang, satu mungkin lebih hemat biaya daripada yang lain.

“Perusahaan asuransi Anda dapat memberi tahu Anda tentang laboratorium, apotek, dan penyedia pilihan yang dapat menghemat uang Anda,” kata Sieger. Panggilan telepon ke perusahaan asuransi Anda untuk membandingkan harga atau menanyakan tentang fasilitas yang disukai dapat menggunakan penghematan yang signifikan — dan mencegah tagihan yang lebih tinggi dari yang seharusnya.

 

5. Dapatkan preauthorization.

Pada saat ini, sepertinya sudah jelas: Cara terbaik untuk menghindari tagihan medis yang tidak terduga adalah dengan melakukan kerja keras sebelumnya. Itu khususnya benar dalam hal prosedur.

Sebagian besar rencana asuransi memerlukan pra-otorisasi untuk pembedahan, catat Dreher, yang merekomendasikan untuk bertanya kepada dokter Anda untuk konfirmasi pertanggungan tertulis. “Gagal memiliki prosedur yang diotorisasi dengan asuransi dapat mengakibatkan hukuman dan prosedur yang tidak tercakup,” kata Sieger.

 

6. Rencanakan ke depan untuk keadaan darurat.

Skenario terbaik adalah Anda tidak memiliki keadaan darurat medis. Tapi rencanakan ke depan, untuk jaga-jaga. Jika terjadi kesalahan, Anda tidak akan punya waktu untuk masuk ke situs web perusahaan asuransi Anda atau menelepon mereka untuk mengetahui rumah sakit mana yang ditanggung.

Ketika Anda memiliki waktu luang, lihat di mana rumah sakit terdekat dilindungi oleh asuransi kesehatan Anda, merekomendasikan Talente. Luangkan beberapa menit untuk meninjau jangkauan Anda untuk layanan ambulan juga.

 

7. Dokumen, dokumen, dokumen.

Panggilan telepon sederhana dapat membantu menjawab banyak pertanyaan penting: Apakah prosedur ini tercakup? Apakah dokter ini ada dalam jaringan? Apa yang dimaksud dengan lab rencana asuransi? Tetapi bahkan setelah Anda mendapatkan jawaban dan konfirmasi, ada satu langkah lebih lanjut yang para ahli sarankan untuk dilakukan: Dapatkan semuanya secara tertulis.

Apakah itu percakapan dengan penasihat pasien, departemen penagihan dokter, atau perwakilan pasien, selalu meminta agar informasi dikirim secara tertulis, kata Dreher. Dengan cara ini, Anda dapat menyengketakan biaya apa pun yang tampaknya tidak benar.

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.