Previous
Next
  • Home
  • »
  • Wisata
  • » Yuk Coba Berlayar, Wisata Baru dengan Beragam Manfaat

Wisata

Yuk Coba Berlayar, Wisata Baru dengan Beragam Manfaat

 

Berwisata snorkling, diving, rafting mungkin sudah biasa terdengar ditelinga Anda. Tapi bagaimana dengan berlayar?

Berwisata dengan berlayar ini tidak sekedar Anda menikmati panorama menggunakan kapal layar atau pesiar, namun Anda terlibat dalam mengoperasikan kapal bersama kapten kapan dan awaknya. Indriadi âIndiâ Soemardjan, seorang pegiat sailing menjelaskan beberapa manfaat dari wisata unik ini.

Alternatif Baru

Jika Anda bosan berwisata di daratan, cobalah berwisata di tengah lautan. Rekreasi ini membantu Anda melepas jenuh dari rutinitas serta bisa mengakrabkan diri dengan suasana laut serta pesona alamnya. Dalam wisata ini Anda tertantang untuk mencoba hal baru yang tidak biasa Anda lakukan.

Belajar Kepekaan

Dengan berlayar Anda akan terlibat langsung dengan suasana laut, artinya akan akan terlatih lebih peka terhadap alam. Seperti belajar mengenali cuaca di tengah laut, membaca arah angin, serta tahu bagaimana mengarahkan kapal.

Belajar Kepemimpinan

Di dalam kapal pun membutuhkan kemampuan memimpin. Anda akan terlatih untuk memiliki rasa tanggung  jawab sesuai dengan tugas Anda seperti mengarahkan kapal, menjaga kru dan diri sendiri serta mengarahkan bawahan sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Belajar Kerja Tim

Anda di tengah lautan bersama rekan-rekan se kapal adalah sekelompok kecil  yang ingin menakhlukkan lautan. Rasa kebersamaan melalui aktivitas ini akan semakin terpupuk, yakni dengan rasa saling percaya antar kru, kekompakan saat saling bekerja sama dalam mengendalikan kapan dan berbagi pemikiran satu sama lain.

Belajar Bersyukur

Alam terutama laut dan danau adalah suatu nikmat yang patut Anda syukuri. Denga berwisata berlayar, rasa syukur Anda akan semakin meningkat karena dapat mengetahu suasana alam yang sebenarnya yang sangat luar biasa ini memang tidak seharusnya dirusak oleh ulah manusia.

 

Video

Perjalanan Berlayar dari Labuhan Bajo ke Lombok

Baju terbaru di butik.store.id
(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.