Previous
Next

Internet Komputer

Tips Melindungi Komputer Dan Laptop Dari Virus

 

 

Ribuan atau bahkan jutaan pengguna perangkat computer PC maupun mobile device mempunyai resiko tinggi terinfeksi virus jika mengakses internet atau bertukar data. Program berbahaya tersebut tidak hanya bisa mencuri informasi dari pengguna, tetapi bahkan bisa merusak sistem komputer tersebut.

 

Oleh karena itu, ada baiknya bila Anda sebagai pengguna komputer yang mengakses internet menggunakan perlindungan yang maksimal untuk gadget Anda. Berikut adalah tips melindungi komputer Anda dari serangan virus.

 

1.Perlindungan Berkala

Setiap perangkat komputer biasanya sudah memiliki program antivirus, seperti Windows yang sudah terintegrasi dengan Microsoft Windows Security center. Nah, kemampuan proteksi program ini – lah yang harus Anda perbarui secara berkala.

 

2.Kenali Antivirus

Kenali dan pilih antivirus untuk perangkat komputer Anda sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memakai antivirus gratis ataupun berbayar, semua tergantung pada kebutuhan apa yang akan dilindungi. Perbedaan antivirus gratis atau berbayar terletak pada sejumlah fiturnya. Antivirus berbayar biasanya cenderung lebih lengkap fiturnya sehingga lebih ideal untuk memproteksi komputer.

 

3.Kenali Bahaya Spyware

Ancaman terhadap komputer Anda tidak hanya datang dari virus, tetapi program berbahaya juga bisa dari spyware. Bahaya yang disebarkan spyware lebih dari yang virus. Spyware merupakan alat spionase di dunia maya dan bisa mengetahui apa saja yang Anda lakukan setiap saat dengan komputer Anda.

 

4.Pahami Cara Virus Bekerja

Ketahui perbedaan cara kerja antara virus dan spyware yang dapat mengancam komputer Anda. Perbedaan utama dan mendasar antara virus dan spyware terletak pada metode penyebarannya. Virus dapat secara mandiri mereplika selnya ke dalam setiap data komputer. Spyware menyebar sebagai cookie yang muncul setiap kali Anda mengakses internet lewat komputer.

 

5.Update Informasi

Hal ini merupakan satu-satunya cara yang paling jitu dan ampuh untuk menangkal penyebaran virus atau spyware ke dalam komputer Anda. Selalu update informasi Anda mengenai perkembangan virus dan antivirus. Update informasi mengenai cara melindungi komputer dengan berbagai pilihan antivirus dan kenali pula jenis virus yang berbahaya. Anda bisa memanfaatkan forum online untuk mengupdate informasi dan bertukar pengalaman.

(tere/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Http://carapedia.com/tips_melindungi_komputer_laptop_virus_info3805.html. Cara memproteksi laptop dari virus. Cara melindungi laptop dari virus. Cara melindungi laptop dari virus internet. Cara melindungi laptop dari berbagai macam virus yang ampuh. Tips melindungi laptop dari semua virus. Cara paling ampuh melindungi komputer dari semua virus.

Cara memproteksi komputer dari internet. Cara jitu lindungi laptop dari serangan virus. Melindungi komputer dari virus. Proteksi laptop dari virus internet. Cara melindungi laptop dari semua virus. Tips komputer laptop. Cara memproteksi laptob dari semua jenis virus.

Cara ampuh melindungi leptop dari virus. Cara memproteksi komputer dari virus. Cara menjaga laptop dari bahaya virus. Melindungi laptop saat berinternet. Cara ampuh menjaga laptop dari virus. Cara yang paling ampuh untuk melindungi laptop dari virus.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.