Previous
Next
  • Home
  • »
  • Hobi
  • » Tips Kreatif Memajang Koleksi

Hobi

Tips Kreatif Memajang Koleksi

 

Kekuatan dari sebuah koleksi adalah jumlah. Fakta simpel yang menarik perhatian dari sebuah koleksi. Nah, apa koleksi Anda? Koin? Kotak makan siang vintage? Kunci? Miniatur mobil? Kamera? Uang? Kartu pos?

 

Jika selama ini Anda hanya membungkus dan menyimpan koleksi tersebut, sekarang saatnya untuk memamerkan koleksi Anda. Kumpulan koleksi Anda, apalagi dalam jumlah besar, tentu bisa dimanfaatkan sebagai aksesori dekorasi rumah yang tentunya akan menarik perhatian. Salah satu aspek menarik dari koleksi adalah kualitas yang unik dari setiap item yang Anda miliki.

 

Sementara orang lain mungkin tidak terpikirkan dengan koleksi Anda itu, mulai sekarang Anda malah bisa menunjukkan bahwa setiap item koleksi Anda sangat menakjubkan. Di bawah ini beberapa tips menampilkan koleksi Anda sebagai pajangan yang menarik perhatian beserta foto koleksi yang bisa Anda jadikan inspirasi.

 

Dinding

Pernahkah Anda membayangkan bahwa koleksi Anda bisa jadi karya seni? Sudah saatnya memajang koleksi Anda di dinding, buat semenarik mungkin dengan teknik display yang kreatif.

 

Anda bisa menggunakan kotak kayu bekas dan difungsikan kembali sebagai wadah koleksi Anda. Kemudian pajang di dinding.

 

 

Selain itu, Anda juga bisa memajang koleksi Anda dengan pola khusus di dinding. Misalnya, pajang koleksi gantungan kunci Anda dengan pola berbaris atau berbentuk seperti pohon atau pola Anda sendiri. Memajang koleksi di dinding tidak hanya dengan box, bukan?

 

Rak

Terkadang rak merupakan tempat yang ideal untuk menyimpan koleksi Anda. Jika koleksi Anda tidak memungkinkan untuk dipajang di dinding, Anda bisa menggunakan rak untuk membuat koleksi Anda rapi dan juga menarik. Bagi Anda kolektor buku, rak merupakan pilihan yang tepat karena koleksi Anda bisa jadi tidak mungkin untuk ditempel di dinding.

 

Rak display koleksi tidak hanya yang berbentuk konvensional dengan kolom dan baris yang sama. Anda juga bisa membuat rak yang tidak simetris untuk menempatkan koleksi Anda dengan lebih menarik. Jika Anda kolektor poci antik atau barang lainnya, Anda bisa menempatkan koleksi Anda seturut warnanya, atau malah Anda bisa mengacak warna barang koleksi Anda.

 

Gantung!

Ketika koleksi Anda tidak bisa dipajang di dinding atau terlalu biasa jika diletakkan di rak, maka Anda bisa memilih teknik yang tidak biasa : digantung di langit-langit rumah. Misalnya Anda mengoleksi bola, globe, atau payung, Anda bisa menggantung koleksi Anda tersebut.

 

Gantungan koleksi di langit-langit rumah tentunya akan sangat menarik perhatian, bukan?

 

Others

Tempatkan koleksi Anda dengan teknik yang tidak biasa lainnya. Ketiga teknik di atas mungkin belum mewakili teknik yang pas bagi Anda. Nah, Anda bisa mencoba untuk menempatkan koleksi Anda di sebuah toples. Kalau Anda merupakan kolektor kartu pos, Anda bisa menempatkan koleksi Anda di rak khusus yang berbentuk vintage.

 

Atau jika Anda kolektor pin dan bros, tempatkan barang koleksi Anda di sebuah manekin. Lemari besar dengan banyak laci juga bisa menjadi pilihan, koleksi Anda yang berjumlah banyak bisa ditempatkan di dalamnya. Anda bisa memberikan label dengan nama unik yang bisa mengundang perhatian siapa saja untuk melihatnya. Good luck!

(tere/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara memajang hotwheels. Http://carapedia.com/tips_kreatif_memajang_koleksi_info4040.html. Cara kreatif memajang foto. Tempat koleksi gantungan kunci. Pajangan kreatif. Tempat memajang bros. Cara membuat rak hot wheels.

Koleksi gantungan kunci. Rak aksesoris kayu. Cara membuat rak sepatu dari barang bekas. Buat rak lemari pakaian sendiri. Rak display dinding. Cara bikin lemari dinding. Cara membuat rak hotwheels.

Cara membuat rak buku gantung dari kardus. Cara memajang koleksi gantungan kunci. Cara membuat gantungan hotwheels. Cara membuat rak kosmetik. Kumpulan kreatifitas dari barang bekas. Membuat kreatifitas dari barang bekas.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.