Previous
Next
  • Home
  • »
  • Wisata
  • » 3 Museum yang Wajib Dikunjungi Saat Di Art Loverís Delight Paris

Wisata

3 Museum yang Wajib Dikunjungi Saat Di Art Loverís Delight Paris

 

Pusat kekuatan budaya Prancis, Paris, terkenal karena keunggulannya di dunia seni. Adegan seni kota yang semarak dicontohkan oleh banyak museum yang menghiasi lanskapnya. Setiap perjalanan ke ibu kota Prancis tidak akan lengkap tanpa mengunjungi museumnya yang terkenal, yang menampung patung dan lukisan dari seniman terkenal dan zaman sejarah yang berbeda.

Melansir dari Inews, berikut adalah daftar tiga museum paling terkenal di kota yang harus dikunjungi oleh setiap penggemar seni setidaknya sekali seumur hidup!

Louvre

Louvre menampung beberapa lukisan paling terkenal di dunia dan paling terkenal sebagai rumah bagi Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci. Koleksi museum, salah satu yang terkaya di dunia, jauh lebih luas daripada lukisannya. Ini memiliki karya-karya dari peradaban kuno hingga seni baru-baru ini pada pertengahan abad ke-19.

Lukisan dari periode Renaisans dan Barok, harta karun raja Prancis, dan mozaik, pahatan, perhiasan, dan tembikar dari zaman kuno Romawi mengisi berbagai departemen museum yang paling banyak dikunjungi di dunia. Louvre hanya berjarak beberapa langkah dari Menara Eiffel yang ikonik dan bahkan memiliki program pendidikan untuk pengunjung.

Orsay

Museum Orsay adalah harta karun seni lainnya. Koleksinya, yang sebagian besar menampilkan karya dari Prancis antara tahun 1848 dan 1914, terdiri dari seni dekoratif, lukisan, fotografi, dan patung. The Artist's Studio karya Gustave Courbet, Luncheon on the Grass karya Edouard Manet, dan Tarian Pierre-Auguste Renoir di Le Moulin de la Galette adalah beberapa karya ikonik yang dipamerkan padanya. Museum ini terletak di Tepi Kiri Sungai Seine di seberang Taman Tuileries.

Museum Seni Modern

Lembaga ini dikhususkan untuk mengumpulkan, menampilkan, menafsirkan, dan melestarikan seni "avant-garde" atau "progresif" dari akhir abad ke-19, ke-20, dan ke-21. Ini berisi karya seniman terkemuka seperti Pablo Picasso, Henri Matisse, Marcel Duchamp, Jean Metzinger, Robert Delaunay, dan Hannah Höch.

Selain itu, Paris juga memiliki museum seperti Centre Pompidou, Catacombs, Musee Bourdelle, dan Musewe des Arts et Metiers. Bahkan bangunan, mural, dan seniman jalanan di Paris memberikan interaksi yang memperkaya dengan pemandangan seni kota.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.