Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kesehatan
  • » Mengapa Sup Ayam Selalu Membuat Anda Merasa Lebih Baik Saat Sakit

Kesehatan

Mengapa Sup Ayam Selalu Membuat Anda Merasa Lebih Baik Saat Sakit

 

Sup dikaitkan dengan sifat kuratif. Ada alasan, misalnya, bahwa sup ayam yang dimasak dalam tradisi Yahudi dengan bola matzo sering disebut "penisilin," dan bahwa sup ayam dikaitkan dengan nenek dan makanan, kehangatan, dan jiwa. Budaya makanan kita memiliki gagasan yang kabur tetapi telah lama mengakar bahwa sup ayam dapat menawarkan obat yang lebih baik daripada kapsul pil, sebuah gagasan yang mencapai masa lalu.

Tabib Yunani kuno, Hippocrates, berkata, "Biarkan makananmu menjadi obatmu." Kita cenderung tidak menganggap makanan sebagai obat, tetapi itu bisa saja. Beberapa budaya lebih jelas mempertimbangkan sifat medis dan pencernaan makanan ketika merencanakan makan. Pikirkan minuman beralkohol Eropa dan budaya digestif, di mana minuman beralkohol mengutamakan sistem Anda untuk makan atau membantu Anda mencernanya. Dalam tradisi Cina, banyak pengunjung berpikir tentang pengaruh pemanasan dan pendinginan makanan, di antara banyak faktor beragam lainnya.

Makanan terdiri dari banyak senyawa kimia. Beberapa, seperti cokelat hitam, mengandung ratusan. Karena komponennya, banyak makanan yang dapat diprediksi dapat mengubah suasana hati, pikiran, atau cara kerja tubuh Anda. Pikirkan bagaimana perasaan Anda saat jatuh di bawah mantra tryptophan dari kaki kalkun, atau agen penenang dalam secangkir teh chamomile.

Menurut sebuah penelitian klasik, sup ayam juga dapat mengubah aktivitas tubuh.

Awal abad ini, studi American College of Chest Physicians memasak sup ayam yang mengesankan untuk pengujian. Sup berisi berbagai macam sayuran, termasuk ubi, lobak, lobak, dan seledri. Penyelenggara menemukan bahwa sup ayam memberikan efek anti-inflamasi ringan — yang dapat membantu mengurangi infeksi di daerah pernapasan bagian atas, seperti flu biasa.

Menurut penelitian, yang dilakukan oleh Nebraska Medical Center, sup ayam mencapai hasil ini dengan menghambat sesuatu yang dikenal sebagai neutrofil chemotaxis. Pada dasarnya, sel darah putih berperilaku berbeda setelah sup ayam, sehingga menambah aktivitas anti-inflamasi.

Studi yang dikutip secara luas ini mengaitkan hasil dengan ayam sup dan sayurannya. Menariknya, penelitian ini menguji sup yang dibeli di toko dan juga buatan sendiri. Ditemukan bahwa beberapa sup yang dibeli di toko menawarkan manfaat yang lebih sedikit daripada versi buatannya.

Sebuah studi yang bahkan lebih awal dari jurnal penelitian yang sama menemukan bahwa sup ayam, relatif terhadap air, memungkinkan pergerakan cairan yang lebih mudah di hidung (disebut dalam penelitian ini sebagai "kecepatan lendir hidung"). Meskipun kedua studi ini tidak sepenuhnya menentukan, apa yang mereka sarankan selaras dengan cerita rakyat sup ayam kami.

Dilihat dari sudut yang lebih luas, tubuh kita membutuhkan nutrisi untuk mengatasi penyakit. Protein terutama memungkinkan sistem kita untuk menendang ke gigi yang kita butuhkan untuk menjadi lebih baik. Dan sup ayam mengemas berbagai nutrisi, dari vitamin hingga protein hingga lemak jika Anda mendidihkan sup Anda dengan kulit ayam. Sup ayam adalah cara praktis untuk mendapatkan nutrisi ini selama hari-hari di bawah cuaca yang Anda tidak ingin makan, katakanlah, tumis atau steak.

Dari sudut yang masih lebih luas, pikirkan seberapa baik perasaan Anda setelah semangkuk sup ayam. Terutama pada sore yang dingin. Ini memberi Anda kehangatan dalam lebih dari satu cara. Ada sihir tua yang bekerja, dan sihir itu, ketika kita melihat, mungkin merupakan hasil dari ilmu pengetahuan. Tapi itu mungkin juga hasil dari sifat yang lebih tidak berwujud: makan makanan yang dimasak oleh orang yang peduli, makan makanan dengan orang lain, makan makanan utuh yang kuat hanya dibuat.

Seperti yang diungkapkan oleh penelitian terkenal itu, sup buatan sendiri adalah pilihan yang bagus. Ada banyak jenis sup ayam, dengan asal-usul di seluruh dunia. Beberapa bahkan memasukkan bahan anti-inflamasi lebih lanjut, seperti jahe. Banyak yang tidak sulit untuk dibuat. Jadi lain kali jika Anda sedang mengendus atau memiliki ayam dan sayuran, lihatlah resep seperti sup ayam, sup ayam jahe, atau sup ayam Meksiko untuk penyembuhan yang lezat.

 

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.